MetroNewsNusantaraSulteng

Seniman Sulteng Kenang Aksi Kemanusiaan Warga Makassar di F8 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Rombongan seniman Sulteng (Provinsi Sulawesi Tengah) tampil memukau di panggung utama zona 3 Makassar International Eight Festival and Forum 2022, Jumat (09/09).

Penampilan mereka di persembahkan khusus untuk Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanti (Danny Pomanto) dan warga Kota Makassar atas kesigapan dan kepedulian terhadap warga Palu yang di landa bencana alam 2018 silam.

Baca Juga: Lantik Pengurus dan Ketum IPIM Kota Palu, Wali Kota Hadi Harap Bisa Menjadi Imam Panutan Umat

“Kami berterima kasih kepada Pak Wali Kota Makassar dan warga Makassar. Yang sudah peduli kepada korban gempa likuifaksi dan tsunami Palu dan sekitarnya tahun 2018 lalu, terima kasih. Penampilan ini untuk F8 Makassar,” ucap salah seorang performer.

Dia juga mengaku sangat terharu pada aksi kemanusiaan yang di lakukan warga Makassar di panggung F8 2018. Dan, yang di lakukan Pemkot Makassar sekitar 2018 lalu.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Akan Kirim Petani Anggur Kota Palu Belajar ke Korsel Tahun Ini

Di ketahui pada Makassar F8 2018 di persembahkan untuk kebangkitan Palu. Danny Pomanto menginisiasi pengumpulan donasi untuk warga korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Dengan iringan lantunan berbagai alat musik tradisional dari bambu, para seniman Sulteng menampilkan Tari Kaledo lengkap dengan syair yang menggambarkan proses pembuatan makanan khas suku Kaili, Kaledo. Pertunjukan di susun medley dengan lagu ciptaan I Bora Daeng Irate, Anging Mammiri. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com