MetroNewsParlemenPolitik

Ketua Komisi D DPRD Makassar Andi Hadi Sebut Perda Kepemudaan Penting Untuk Kemajuan Bangsa

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso (Ustad Hadi) tekankan pentingnya Perda Kepemudaan untuk pembangunan.

“Pemuda sebagai generasi penerus harapan bangsa menjadi subjek utama untuk kemajuan negara,” kata Ustad Hadi saat membuka sekaligus menjadi narasumber sosialisasi Perda No. 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan.

“Dalam pengembangan kepemudaan tentunya membutuhkan payung hukum dan wadah yang dapat di fungsikan. Untuk mengatur agar para pemuda tidak salah mengambil langkah demi untuk kemajuan bangsa,” katanya pada sosper Perda Kepemudaan, di Hotel Harper Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan, pada Sabtu (30/9/2023).

Baca Juga: Anggota Komisi C DPRD Makassar Berkunjung ke Australia Bahas Proyek AASCTF di Sydney

“Pemuda sebagai agen perubahan dan pembangunan harus memiliki karakter yang kuat. Terlebih di era milineal dan digital saat ini pemuda harus menjadi panutan berlomba-lomba menciptakan kreasi atau karya. Dan yang utama adalah memiliki karakter yang lugas dan mandiri,” terang Andi Hadi.

Salah satunya, kata Andi Hadi bergabung di organisasi Kepemudaan. Organasasi pemuda mempunyai peran penting dalam pengembangan pemuda, sebagai wadah dalam membentuk karakter. Agar pemuda lebih terarah dan berkreasi untuk kepentingan bangsa ke depan.

“Kreatifitas pemuda dalam berbagai kegiatan positif akan dapat menghindari pemuda dari bermacam masalah sosial. Juga, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan berbagai penyakit masyarakat lainnya,” terang Andi Hadi.

Baca Juga: Kunjungan ke Negeri Sakura, Anggota DPRD Makassar Bawa Konsep Kereta Api

Politisi PKS ini berharap, hadirnya Perda Kepemudaan akan semakin menumbuhkan semangat dan kreatifitas pemuda yang inovatif dalam memberikan manfaat di Kota Makassar.

“Perda Kepemudaan ini memberikan garansi terhadap peran pemuda apalagi di era digital saat ini. Peran kepemudaan sangat terbuka lebar, baik dari sisi wirausaha maupun berada dalam politik pemerintahan,” pungkas Andi Hadi selaku Ketua Komisi D DPRD Makassar. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button