NewsSulteng

Kukuhkan Pengurus IKST di Jakarta, Begini Harapan Gubernur Sulteng

PALU, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, mengukuhkan dadan pengurus pusat Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (IKST) di Jakarta. Tepatnya, di Aula Perpusnas Jakarta Sabtu (10/09/2022).

Pengukuhan ini turut hadir Direktur Ormas Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Risnandar, Ibu Ketua TP. PKK Provinsi Vera Rompas Mastura dan Stap Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura.

Turut hadir juga Tim Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan HAM Ridha Saleh, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Poso, Wakil Ketua DPRD Banggai. Serta Sesepuh dan Pendiri IKST Ibu Syamsiar Lasahido.

Baca juga: Tinjau Kawasan Pangan Nusantara, Gubernur Sulteng Dorong Koneksi Litbang, KPN dan Lembaga Riset

Rusdy merasa bahagia dan bangga dengan terbentuknya Pengurus IKST. Menurutnya, pengurus dapat mewadahi dan menghimpun seluruh masyarakat Sulteng yang ada di Jakarta. Serta bisa memberikan dukungan dan terus memupuk rasa persaudaraan.

“Organisasi IKST yang ada di jakarta dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan DKI. Dan selalu berprinsip di mana langit di jungjung, di situ panah pijak. Artinya, di manapun kita berada teruslah kita memberikan dukungan terhadap seluruh program pembangunan yang ada. Serta terus menjaga dan menghargai adat istiadat yang hidup dan berkembang di Jakarta ini,” tutur Gubernur Sulteng.

Rusdy berharap kepada warga Sulteng, agar dapat memberikan dukungan dan bantuan pemikiran dalam percepatan pembangunan Sulteng.”Saat ini Sulteng sesuai visinya gerak cepat, menuju Sulawesi Tengah yang maju dan sejahtera,” katanya.

Baca juga: Festival Tenun Donggala Dibuka, Ini Pesan Gubernur Sulteng

Perwujudan visi ini, lanjutnya, menetapkan 9 Misi pembangunan dan prioritas Utama saat ini akan segera laksanakan. Yakni pengurangan angka Kemiskinan dan Stunting .

Peningkatan Kwalitas Pendidikan, Sekolah Vokasi dan Kesehatan, Peningkatan Fiskal dan Mensukseskan Program Pusat yang di tugaskan di Daerah. Kawasan Ketahanan Pangan Nasional. Serta Pengembangan Industri Perikanan Halal di Banggai Laut .

Baca juga: Gubernur Sulteng Ingin Guru Tua jadi Pahlawan Nasional

Sedangkan pembanguan infrastruktur Jalan untuk Mendukung Koneksitas Distribusi dalam Mempersiapkan Sulawesi Tengah Sebagai Penyangga IKN.

“Hal ini cukup memperlukan pengurus dan Anggota IKST untuk berkolaborasi untuk memwujudkan visi dan misi daerah kita di Sulteng,” harapnya.

Adapun Pengurus IKST Periode 2022-2027 Terpilih Yang Dikukuhkan Ketua Mulyadin Malik & Ketua pengurus Ikatan Wanita Sulteng (IWASTA) 2022-2027 ketua Dr. Febe Rahmawati Padaga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com