NewsSulsel

Wabup Gowa Sebut Education Fair Universitas Syekh Yusuf Ajang Sosialisasi Pendidikan 

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni membuka kegiatan Education Fair Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa yang dirangkaikan dengan Haul Syekh Yusuf di Zona A Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Kamis (20/7).

Wakil Bupati Gowa menyebut Education Fair Universitas Syekh Yusuf dapat dijadikan ajang sosialisasi pendidikan bagi siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Kabupaten Gowa dalam memilih calon universitas yang akan mereka tuju.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang sosialisasi bagi anak-anak kita yang masih duduk di bangku SMA sederajat sebagai pengetahuan untuk mereka dalam memilih universitas yang mereka inginkan nantinya,” kata Karaeng Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa ini.

Baca Juga: Gowa Hadirkan Miniatur Patonro di Apkasi Otonomi Expo 2023, Wapres Sempatkan Berkunjung

Menurutnya, pendirian Universitas Syekh Yusuf Al Makassari dia yakini terinspirasi dari perjuangan Syekh Yusuf Al Makassari dalam menyebarkan nilai-nilai Islam.

“Keberadaan Universitas Syekh Yusuf Al Makassari tentu untuk membumikan nilai-nilai keislaman seperti yang telah-diperjuangkan oleh Syekh Yusuf Al Makassari,” kata Abd Rauf Malaganni di sela-sela kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Bupati Gowa mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Education Fair Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

Baca Juga: Wapres Buka Rakernas Apkasi 2023, Adnan: Rakernas Berjalan Sesuai Harapan

Kegiatan ini tentu menjadi media informasi sekaligus referensi khususnya bagi siswa-siswi SMA/sederajat yang akan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa mengapresiasi kegiatan ini. Juga mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu yang telah bersedia hadir dalam kegiatan Education Fair Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa dan dirangkaikan dengan Haul Syekh Yusuf,” tuturnya.

Abd Rauf berharap, Education Fair Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa dapat memberikan gambaran atau sosialisasi yang utuh bagi siswa. Sehingga dapat memilih perguruan tinggi dan jurusan sesuai dengan talenta yang pada akhirnya akan menghasilkan generasi yang mampu berdaya saing secara nasional dan internasional.

“Kegiatan yang di rangkaikan dengan Haul Syekh Yusuf ini bisa menjadi sumber pengetahuan. Dan edukasi bagi generasi muda acara ini dapat menghidupkan kembali sejarah. Dan mengajarkan generasi muda tentang jasa-jasa dan pengorbanan pahlawan nasional seperti Syekh Yusuf Al-Makassari,” jelasnya.

Baca Juga: TP PKK Gowa Siap Ramaikan Festival B2SA dan Lomba LMSI Tingkat Provinsi Sulsel

Selain itu kata Wabup Gowa melalui Haul ini, generasi muda dapat belajar lebih banyak tentang ajaran dan kehidupan Syekh Yusuf. Untuk memperdalam pemahamannya terhadap agama Islam. Hal ini juga dapat menginspirasi mereka untuk meneladani nilai-nilai yang di perjuangkan oleh Syekh Yusuf dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Kahar menjelaskan tujuan dari kegiatan yang menghadirkan seluruh lurah se-Kecamatan Somba Opu ini.

“Kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi kampus, karena kampus kami baru satu tahun menjadi universitas. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pendidikan di kabupaten Gowa,” ujar Kahar.

Baca Juga: Peringati Tahun Baru Islam, Adnan Harap Program Pemkab Gowa Terealisasi dengan Baik 

Sementara itu, Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa, Muhammad Isnaini di hadapan Wabup Gowa mengaku siap memberikan dukungan. Dalam hal kajian analisis dan siap membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka pengembangan Kabupaten Gowa kedepan.

“Kami berterimakasih karena berkat dukungan dari Bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati Gowa. Sehingga Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari saat ini hadir di Gowa.

“Kami bersyukur tentu semua ini tidak lepas juga dari dukungan bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati Gowa. Dan tentu ini sebuah keberkahan. Karena pada masa bapak berdua universitas ini berdiri di Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” terangnya.

Baca Juga: Wabup Gowa Serahkan Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah Ke DPRD

Kehadiran Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa diharapkan kedepannya bisa menjadi universitas kebanggaan masyarakat Gowa.

“Mohon dukungan bapak Bupati kami sangat mengharapkan sinergi dan kolaborasi dari pemerintah. Tentu kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa pemerintah daerah. Karena universitas ini ada di era dan ada di daerah Kabupaten Gowa. Kami sangat berharap dan memohon kepada bapak bupati dan bapak wakil bupati. Mudah-mudahan kami ke depan ini bisa memberikan kontribusi yang aktif kepada pemerintah Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari Mulai tanggal 20 hingga 22 Juli 2023. Dan turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Camat Somba Opu, para lurah se Kecamatan Somba Opu. Pembina dan Ketua Yayasan Sanre Kare Bangun, para Wakil Rektor, dosen dan staf pengelola Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa. (af/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button