NewsSulsel

Pemprov Sulsel Apresiasi KKDN Perwira TNI AL Lantamal VI Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi seluruh peserta pada penyampaian executive summary hasil Kuliah Kerja Dalam Negeri atau KKDN Perwira TNI AL Lantamal VI Makassar.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov Sulsel, Ichsan Mustari, saat mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam acara penyampaian executive summary KKDN Perwira TNI AL. Menjelaskan, luas wilayah Sulsel yang terletak antara 0°12′- 8° LS dan di antara 116°48′ – 112° 36′ BT. Dengan luas wilayah sekitar 45.764,53 Km2, panjang garis pantai 1.937 Km, terdiri dari 24 kabupaten kota dan 304 kecamatan.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Akan Tindak Tegas Penjual dan Importir Rokok Ilegal

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini.

“Semoga sekolah-sekolah TNI AL dapat terus berkontribusi membantu pemerintah, dan berinovasi khususnya dalam memberikan ide dan saran untuk kemajuan pembangunan khususnya di Sulsel,” harap Ichsan Mustari, dalam sambutannya, Kamis, 22 Juni 2023.

Baca Juga: Alih Teknologi Arsium, Kadis Perkimtan Sulsel Juga Laksanakan Uji Coba dan Penyerahan Arsinum di Bulukumba

Menurut dia, Sulsel sendiri mempunyai sejarah panjang. Salah satunya para pelaut dari Sulsel tidak kenal kata menyerah. Sulsel seperti yang kita ketahui memiliki kekayaan dan keberagaman lautnya.

“Perairan laut di Sulsel sendiri sangat berperan penting khususnya bagi ekonomi masyarakat. Olehnya itu, sumber daya kelautan sangat penting bagi masyarakat dan tentunya untuk kebutuhan sehari-hari,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button