NewsSulsel

Pemprov Sulsel dan Kesbangpol se-Indonesia Buka Puasa Bersama dengan Eks Napi Teroris

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) se-Indonesia melakukan buka puasa bersama dengan eks Narapidana (Napi) Teroris, di Lego-Lego CPI Makassar, Rabu, 3 April 2024.

Kegiatan Pemprov Sulsel buka puasa bersama eks napi teroris ini,dihadiri juga-Dirjen Polpum Menteri Dalam Negeri dan Kesbangpol seluruh Indonesia serta Kesbangpol seluruh kabupaten se-Sulsel.

Ketua Yayasan Rumah Moderasi Makassar, Suryadi Mas’ud mengaku sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulsel yang mengundang eks narapidana teroris se Sulsel.

Baca Juga: Kemendagri Update Data dan Batas Desa di Sulsel

“Alhamdulillah kami sudah di ikutkan untuk seminar dan pelatihan. Dan anak-anak kami sudah bisa hadir untuk sekolah di sekolah-sekolah umum dan pondok pesantren,” ungkap Suryadi dalam sambutannya, Rabu malam, 3 April 2024.

“Kami juga sudah membuka tiga rumah belajar yang di buat oleh Yayasan sendiri. Gunanya untuk anak-anak para eks napi tororis yang memang putus sekolah, belum tahu baca menulis,” lanjutnya.

Mantan Duta Besar ISIS Asia Tenggara yang sekarang sudah menjadi Ketua Yayasan Rumah Moderasi Makassar. Yayasan yang menjadi wadah bagi eks narapidana teroris yang berada di Sulsel.

Baca Juga: Tebar 250 Ribu Benih, Pj Gubernur Sulsel Target Wajo Jadi Pusat Ikan Air Tawar

“Bapak Gubernur dan seluruh hadirin yang kami hormati, Yayasan Moderasi Makassar ini di inisiasi Densus 88 Polda Sulsel dan-Dirintelkam Polda Sulsel. Walaupun masih seumur jagung, alhamdulillah kami sudah memiliki usaha roti Bakkery dan dua unit rumah potong ayam,” katanya.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menjelaskan, buka puasa bersama ini juga-dihadiri para pejabat dari Kementerian Dalam Negeri. Ia mengakui, tidak mudah mengelola keutuhan bangsa yang sangat besar ini, namun semua bisa melewati dengan baik.

Baca Juga: Operasi Ketupat 2024 Libatkan 4.561 Personil, Pj Gubernur Bahtiar Ingatkan Petugas Jaga Kesehatan

“Ini tidak alami. Tapi semua ada peran teman-teman di Kesbangpol di seluruh Indonesia,” kata-Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button