NewsSulsel

Aktif Melakukan Inovasi Pemkab Bulukumba Raih Inagara Award dari LAN RI

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Pasca dilantik pada tahun 2021 lalu, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memperbanyak inovasi. Kini, keringat dan kerja keras dari aparaturnya dalam memproduksi ratusan inovasi berbuah penghargaan.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-66 Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba meraih penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara) Award tahun 2023.

“Alhamdulillah Pemerintah Bulukumba menerima penghargaan Inagara Award 2023. Penghargaan diberikan langsung oleh Bapak Menpan-RB,” kata Staf Ahli Bupati Bulukumba, Andi Sri Arianti mewakili Bupati menerima penghargaan di Aula Prof Agus Dwiyanto, Kantor LAN RI, Jalan Veteran No 10, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga : Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera, Wabup Edy Manaf : Tamu adalah Keberkahan

Sri Arianti menjelaskan bahwasanya Inagara Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh LAN RI di bidang Inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah dalam melakukan inovasi.

“Penghargaan ini berkat kerja sama dan sinergitas seluruh perangkat daerah Kabupaten Bulukumba,” kata mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Bulukumba tersebut.

Menurutnya Pemkab Bulukumba tak begitu saja bisa meraih penghargaan, tapi berbagai upaya dan kerja keras bersama yang terus menerus dilakukan untuk menghasilkan inovasi.

“Sekarang tercatat, ada 198 inovasi di laboratorium inovasi daerah Kabupaten Bulukumba,” jelas Sri Arianti.

Sri Arianti berharap agar penghargaan ini, bisa memacu seluruh perangkat daerah untuk terus membuat dan mengembangkan inovasi daerah dalam rangka menjaga dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Bulukumba.

Baca Juga : Pemkot Makassar Efektif Tekan Laju Inflasi

“Terima kasih kepada seluruh perangkat daerah dan tim inovasi daerah atas kerja sama dan sinergitasnya, sehingga upaya dan kerja keras kita pada akhirnya diakui dengan adanya penghargaan Inagara Award ini,” ujarnya.

Lebih jauh ia katakan, penghargaan ini sejalan dengan harapan Bupati Bulukumba agar setiap perangkat daerah bisa mengembangkan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, utamanya dalam pelayanan publik.

“Bapak Bupati sering menyampaikan agar inovasi terus dikembangkan dan diterapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” jelas Sri Arianti.

Selain Bulukumba, berikut 9 pemerintah daerah yang menerima penghargaan Inagara Award 2023:
1. Pemkab Bulukumba
2. Pemkab Kampar
3. Pemkab Kendal
4. Pemkab Kerinci
5. Pemkab Nias Utara
6. Pemkab Merauke
7. Pemkab Tebo
8. Pemkab Timor Tengah Selatan
9. Pemkot Tanjungbalai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button