NewsSulsel

HUT Ke-64 Kabupaten Pangkep, Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan dan Resmikan Proyek Pembangunan

PANGKEP, NEWSURBAN.ID — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, menyerahkan berbagai bantuan dan meresmikan sejumlah proyek di Puncak Acara HUT Ke-64 Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Rabu, 28 Februari 2024.

Bantuan sektor pertanian dan kelautan yang di serahkan senilai Rp15,7 miliar. Terdiri atas bantuan asuransi nelayan, rumpon, rumah ikan dasar, terumbu buatan, mangrove, tambatan perahu, perahu Pokmaswas, sarana budidaya rumput laut, gudang garam, rumah tunnel, dan sarana usaha garam.

Diserahkan pula bantuan beras reguler dan buffer stok penanganan bencana berupa beras senilai Rp10.453.000 dan buffer stok senilai Rp176.855.620.

Baca Juga: Daerah Penyangga IKN, Pj Gubernur Sulsel Akan Integrasikan Pangkep ke Kawasan Mamminasata

Demikian juga dengan penyerahan CSR Bank Sulselbar. Berupa bantuan renovasi koridor RSUD Batara Siang dan pengadaan bibit pohon alpukat.

Penyerahan CSR PT. Satwa Utama Raya melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel. Berupa telur sebanyak 72.000 butir untuk pencegahan stunting, peningkatan gizi ibu hamil dan balita kekurangan gizi.

“Dengan semangat kebersamaan kita akan melangkah ke depan untuk harapan yang-dicita-citakan bersama,” kata Bupati Muhammad Yusran Lalogau pada HUT ke-64 Kabupaten Pangkep.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel di Depan Presiden Jokowi

Bantuan lainnya juga dia serahkan. Antara lain Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2023 dari Kementerian PUPR.

Bahtiar juga meresmikan beberapa proyek tahun 2023. Yakni Pasar Bonto Bila-bila, Pusat Layanan UMKM Terpadu dan Peresmian Laboratorium Kesehatan Masyarakat. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button