EkonomiMetroNasionalNews

Bupati Andi Utta Resmikan 10 Unit Rutilahu

Menjadi Contoh Rutilahu Secara Nasional

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Melalui program Baznas Kabupaten Bulukumba, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf meresmikan 10 unit Rumah Layak Huni (Rutilahu) se-Kabupaten Bulukumba.

Peresmian secara simbolis ini dilakukan di Rutilahu milik bapak Irwan di Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujungbulu, Jumat 16 September 2022.

Ketua Baznas Bulukumba Kamaruddin Hambali menyampaikan bahwa dalam membangun 10 Rutilahu ini, pihak Baznas kerjasama dengan Kodim 1411 Bulukumba.

“Alhamdulillah pembangunan Rutilahu dapat selesai berkat kerjasama dengan Kodim 1411 Bulukumba,” ungkap Kamaruddin yang mengaku menargetkan membangun Rutilahu sebanyak 20 unit tahun ini.

Baca Juga : Michael Learns To Rock Akan Gelar Konser di Makassar

“Untuk diketahui juga bahwa kolaborasi Baznas, Pemda dan Kodim di program Rutilahu ini telah menjadi contoh secara nasional,” tambahnya.

Tidak hanya itu, lanjut Kamaruddin Baznas Bulukumba adalah Baznas terbaik di Sulawesi Selatan dalam kategori pelaporan keuangan dan database.

“Kami tentu berbahagia karena mendapat dukungan penuh dari pemerintah dalam rangka melaksanakan berbagai program kerja Baznas, sehingga Baznas Bulukumba menjadi salah satu terbaik nasional yang menerima Baznas Award,” imbuhnya.

Kamaruddin menyampaikan terima kasih kepada para Muzakki (pemberi zakat) atas kepercayaan kepada Baznas Bulukumba dalam mengelola zakat, sehingga seluruh zakat akan menjadi amal jariah di hari akhirat nantinya.

“Insya Allah Baznas Bulukumba akan terus berbenah dan berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat Bulukumba,” pintanya.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Baznas dan Kodim 1411 Bulukumba. Yang telah membuktikan keberpihakan dan kepeduliannya kepada warga kurang mampu dengan melakukan renovasi rumah tinggal layak huni di 10 kecamatan.

“Mungkin saja hadiah rumah tinggal layak huni ini merupakan pemberian yang terbaik yang di terima dari para penerima Rutilahu,” ungkap Andi Utta sapaan akrabnya.

Di katakan wadah Baznas menjadi jembatan bagi para dermawan untuk menyisihkan rezekinya dalam membantu orang-orang miskin.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Tekankan Pentingnya Kebersihan di SMEP Biringkanaya

Sebagai dukungan kepada Baznas Bulukumba. Pemerintah Kabupaten Bulukumba lanjutnya telah mengambil kebijakan untuk potong zakat profesi 2,5 persen. Secara Payroll Sistem bagi ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

“Olehnya itu kepercayaan ini harus terus di jaga oleh rekan-rekan Baznas Kabupaten Bulukumba dalam mengelola zakat dari warga Bulukumba,” bebernya.

Pada peresmian Rutilahu ini, turut hadir, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Dandim 1411
Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Kepala Kemenag. HM Yunus, Ketua MUI Bulukumba KH. Tjamiruddin, Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas dan Ketua TP PKK, Hj Ira Kasuara.

Usai peresmian Rutilahu Bupati Bulukumba dan rombongan menuju Masjid Islamic Center Dato’ Tiro untuk berbagi paket dengan ratusan anak yatim dan dhuafa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com