MetroNewsOlahraga

Danny Pomanto Serukan Hidup Sehat, Hadiri Pelepasan Peserta Sulsel SMANSA 10K 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) melepas secara resmi peserta Sulsel SMANSA 10K 2022 di Business Park Citraland City Losari Makassar, Minggu (18/09).

Kehadiran Danny Pomanto bersama Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari yang juga Ketua IKA SMANSA, Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, beserta beberapa legislator alumni SMANSA ini bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat untuk para alumni juga masyarakat agar dapat hidup sehat.

“Alhamdulillah kita berada di tempat ini dan berkumpul bersama di tengah kesibukan masing-masing. Ini bukan sekedar olahraga lari semata melainkan ajangnya kita bersilaturahmi dan saling support,” seru Danny.

Baca Juga: Di Kalla Youth Fest 2022, Danny Ajak Anak Muda Jadi Start Up Lorong

Melepas peserta yang jumlahnya cukup banyak ini membuat Wali Kota Makassar berdecak kagum dan meminta agar Sulawesi Selatan dapat mengembangkan olahraga di berbagai bidang.

“Antusias warga hari ini terlihat nyata. Artinya angin segar bagi masyarakat Sulsel untuk kian mengembangkan bakat dan kemampuannya di bidang olahraga. Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan harus memberikan support untuk olahraga,” pintanya.

Kegiatan Sulsel Smansa 10K 2022 ini sudah masuk menjadi agenda nasional sejak dua tahun silam dan di tahun 2022 ini dilombakan 4 kategori yakni kategori Umum Nasional, kategori Master (veteran U 45+), kategori MRC (amatir) dan kategori khusus IKA SMANSA.

Danny Kagumi Kekompakan Alumni

Kekompakan IKA SMANSA yang konsisten menggelar event lari tingkat nasional hingga tiga kali dikagumi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Hal ini,disampaikan beberapa saat sebelum melepas ribuan peserta Sulsel SMANSA 10K di Business Park Citraland City Losari Makassar, kawasan CPI, Minggu (18/09).

Kreatifitas IKA SMANSA dalam memadukan ajang silaturahmi antar alumni lintas angkatan dengan event olahraga lari nasional diapresiasi oleh Danny Pomanto.

“Saya kira IKA SMANSA ini luar biasa, acara ini bukan hanya sekadar olahraga lari semata melainkan ajangnya kita bersilaturahmi,” ujar Wali Kota Danny yang juga alumni SMANSA 1981.

Baca Juga: Danny Pomanto Bersama USAID-IUWASH Tangguh Bahas Penanganan Sanitasi Aman

Mulai dari angkatan senior SMANSA hingga yang muda larut dalam event ini. Tercatat angkatan SMANSA yang berpartisipasi mulai dari angkatan 1970 hingga yang paling muda, angkatan 2020.

Panitia penyelenggara Sulsel SMANSA 10K 2022, Maliku Pakambanan mengatakan ada 2.100 orang peserta yang berpartisipasi. Mereka bersaing di beberapa kategori.

“Jumlah pesertanya itu 2.100 orang di empat kategori. Ada umum nasional, master dan MRC. Ada juga khusus IKA SMANSA. Ah ini yang menarik, karena yang paling tua yang ikut itu angkatan 1970. Yang paling muda itu 2020,” kata Maliku.

Nampak hadir pula Ketua DPRD Sulsel sekaligus Ketua Umum IKA SMANSA, Andi Ina Kartika Sari. Dan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Andi Arwin Azis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com