NewsNusantaraSulsel
Trending

Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi Diperluas, Gubernur Sulsel Harap Membuahkan Hasil

MAROS, NEWSURBAN.ID β€” Tim pencari memperluas pencarian KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di perairan Kabupaten Pangkep. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ikut melakukan pemantauan area Perairan Kepulauan Pangkep menggunakan helikopter, Minggu pagi (29/5/2022).

Sekitar lebih dari dua jam lamanya, Andi Sudirman bersama Pangkoopsud II, Marsda TNI Minggit Tribowo, Kaskoopsud II. Marsma TNI DJhon Amarul, Danyonif Raider 700/WYC Mayor Inf Sarman, Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, dan Kepala BPBD Sulsel Muhammad Firda, melakukan pemantauan dari udara untuk membantu pencarian korban tenggelam kapal Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi.

Baca Juga:Β Gunakan Helikopter, Gubernur Pantau Pencarian KM Ladang Pertiwi di Perairan Pangkep

Usai melakukan pemantauan, Andi Sudirman mengatakan, β€œkami baru saja melaksanakan peninjauan untuk pencarian saudara-saudara kita yang korban tenggelam Kapal Ladang Pertiwi,” ujarnya.

Dari data Basarnas Sulsel, Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi yang memuat 42 penumpang tenggelam di Selat Makassar pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 03.30 Wita. Namun, informasi tenggelamnya kapal tersebut baru diketahui Basarnas pada Sabtu (28/5/2022). Dari 42 penumpang, 17 diantaranya sudah ditemukan selamat. Sementara 25 orang lainnya masih dalam pencarian.

Baca Juga:Β Longsor di Simbuang Toraja, Dinas PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Darurat

β€œKita masih melakukan pencarian, beberapa pulau kita deteksi dan kapal nelayan juga di sekitarnya kita pantau banyak. Kita juga sudah gerakkan kapal-kapal menengah ke atas dan kecil mereka juga bergerak untuk membantu kita bergotong royong, bersama TNI AU, TNI AL, Polri, Basarnas, BPBD, serta-dibantu kapal nelayan. Insya Allah, mudah-mudahan sinergi bersama ini ada hasil lebih memuaskan,” tuturnya.

Kondisi cuaca saat ini, kata dia, sangat cerah. Sehingga membantu proses pencarian.

Baca Juga:Β Mangkrak Bertahun-tahun, Gubernur Sulsel dan Menhub Komitmen Kereta Api Makassar-Parepare Beroperasi Oktober 2022

β€œUntuk seluruh masyarakatku di Sulsel, mari kita sama-sama berdoa. Semoga seluruh penumpang yang masih dalam pencarian segera di temukan selamat, Aamiin,” pintanya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button