NewsNusantaraPendidikanSulawesiSulsel
Trending

Wakaf Al-Qur’an GW-ACT Dorong Semangat Pelajar di Sidrap Belajar Ilmu Agama

SIDRRAP, NEWSURBAN.ID – Tim Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap (GW-ACT) membagikan puluhan Wakaf Al-Qur’an di Kabupaten Sidrap pada Rabu (2/3). Aksi tersebut menjadi upaya memuliakan para pelajar dalam memahami ilmu agama.

Bantuan Wakaf Al-Qur’an dari sahabat dermawan Global Wakaf-ACT kali ini, menyapa para pelajar di Pondok Pesantren Al-Irsyad. Lokasinya di Kulurahan Teppo, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap. Juga di sekolah Madrasah DDI Amparita Kulurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap.

Tim Program Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan, Firman, mengatakan aktivitas membaca Al-Qur’an sebelum proses belajar mengajar di mulai tentunya menjadi keharusan. Apalagi, sekolanya berbasis sekolah Islam.

“Tujuan kami juga di lembaga ini dengan adanya program Wakaf Qur’an, dengan niat untuk membantu pengadaan Al-Qur’an di sekolah-sekolah. Supaya mereka bisa lebih mudah untuk memahami ilmu agama,” jelas Firman

Ia juga mengatakan, sekolah sebagai wadah pendidikan terciptanya generasi menjadi ujung tombak peradaban Islam, dari memahami kandungan Al-Qur’an tentunya menjadi landasan mereka. Apalagi dengan adanya bantuan Al-Qur’an baru ini menjadi penyemangat bagi mereka.

Senada, Asdar dari tim relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI ACT) pelajar di sekolah yang jadi sasaran Wakaf Al-Qur’an di Sidrap. masih rata-rata menggunakan Al-Qur’an yang sudah lusuh.

“Lewat ikhtiar kami bersama para donatur turut menjadi penyemangat kami. Untuk terus membantu. Apatah lagi persolan dalam belajar mengaji di sekolah,” tuturnya.

ACT Sulsel juga mengajak dermawan berpartisipasi mendukung Penuhi Biaya Hidup Ibu Hariani yang Merawat Suami Tercinta dengan Sedekah Terbaikmu. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://indonesiadermawan.id/BantuIbuHariani. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button