MetroNewsOlahraga

Indira Buka Kejurnas Bola Basket 3x3 di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket 3×3.

Turnamen nasional ini diikuti oleh 13 Provinsi yang terbagi ke dalam 163 tim putra putri yang akan berlaga selama empat hari mulai hari ini, 30 November- 3 Desember 2023.

Ketua Umum PERBASI Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, hadir membuka turnamen yang digelar di Atrium Trans Studio Mall Makassar, Kamis (30/11/2023).

Turut hadir di pembukaan Kejurnas ini, FIBA 3×3 Asia Vivian Wang dan Wakil Ketua Umum 3×3 Indonesia Jamin Mattotorang.

Indira terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada PERBASI Pusat yang telah mempercayai Kota Makassar untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Bola Basket 3×3 tahun 2023.

Baca Juga: Gelar Turnamen Basket Bertaraf Internasional, Ketum Perbasi Dani Kosasih Apresiasi Makassar 

“Kita bersyukur penyelenggaraan Kejurnas 3×3 ini bisa dilaksanakan di Kota Makassar. Tentunya kami PERBASI Kota Makassar berterima kasih kepada PERBASI Pusat karena mengijinkan di Kota Makassar, ini yang pertama kalinya,” kata Indira.

Indira mengungkapkan, ini kali pertama PERBASI Kota Makassar menggelar turnamen nasional sebagai tuan rumah.

Namun demikian, PERBASI Kota Makassar telah berkolaborasi dalam penyelenggaraan berbagai turnamen basket di Makassar. Di antaranya RBC Cup 2023 yang di hadiri sejumlah negara.

Pada kesempatan yang sama, Indira tidak lupa menyapa seluruh peserta yang datang dari 13 Provinsi. Indira pun mengajak para remaja tersebut untuk menikmati berbagai kuliner selagi berkesempatan berkunjung di Kota Makan Enak ini.

“Datang di Makassar jangan cuma ikuti kejuaraannya, Makassar adalah Kota Makan Enak, nikmati kuliner serta wisatanya,” tuturnya.

Baca Juga: Ketum Perbasi Makassar Dorong RBC Cup 2023 Jadi Ajang Pembinaan Basket Skala Internasional

Di tempat yang sama, Asisten 3 Pemkot Makassar Mario Said, Mewakili Wali Kota Makassar menyampaikan apresiasinya kepada Ketum PERBASI Kota Makassar atas terselenggaranya Kejurnas ini.

“Ini tidak lepas dari komitmen dan perhatian dari Ketum PERBASI Ibu Indira. Salah satu indikator kemajuan kota kita adalah bisa melakukan event-event kejuaraan. Mudah-mudahan Kota Makassar bisa terus menjadi tuan rumah event,” pungkasnya.

Mario berharap event seperti ini tidak hanya mendorong motivasi para atlit, tapi juga membantu meningkatkan ekonomi Kota Makassar.

Serta semakin membawa eksistensi Kota Makassar menuju kota dunia dunia.

“Semakin banyak event. Semakin membangkitkan ekonomi Kota Makassar, sehingga bisa mengantar Makassar menjadi Kota Dunia.

Untuk diketahui, 13 Provinsi yang akan berpartisipasi dalam event ini yakni; Sumatera Utara, Selawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Papua Selatan. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button