NewsSulsel

Alih Teknologi Arsinum, Kadis Perkimtan Sulsel Juga Laksanakan Uji Coba dan Penyerahan Arsinum di Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Kepala Dinas Perkimtan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Andi Bakti Haruni, CES. melaksanakan uji coba, penyerahan dan alih kegiatan teknologi arsinum ke kelompok masyarakat di Bulukumba, Kamis (22/6/2023).

Hal itu, ia lakukan di sela kunjungan kerja monev pelaksanaan Kegiatan Penyediaan Air Siap Minum (Arsinum) di Wilayah Pesisir. Yakni di Lingkungan Gusunge, Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.

Dalam kunjungan itu, Andi Bakti sekaligus melaksanakan kegiatan Alih Teknologi, uji coba Arsinum. Dan Penyerahan Arsinum ke Kelompok Masyarakat untuk di manfaatkan dan di kelola oleh Kelompok Masyarakat di kawasan pesisir tersebut.

Baca Juga: Hasil Ujian Jalur SNBT 2023, Sulsel Tembus 5 Besar Siswa Terbanyak Lulus PTN

Andi Bakti menjelaskan bahwa Arsinum merupakan Program Prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Hal itu, untuk memenuhi kebutuhan Air Minum Masyarakat di Wilayah Pesisir dan Kepulauan di Provinsi SulSel.

Oleh Karena itu, dia mengharapkan Masyrakat untuk menjaga dan memelihara keberlangsungan dan keberlanjutan pengelolaan Arsinum tersebut.

Dalam kegiatan ini, Narasumber utama adalah Agus Rifai, ST, MT. Koordinator Arsinum BRIN, menjelaskan proses flow-diagram Teknologi Sea Water Osmosis (SWRO) Arsinum yang telah memenuhi standar baku mutu air minum layak. Dan aman untuk di konsumsi oleh Masyarakat.

Baca Juga: Rancang Strategi Komunikasi Atasi Stunting, OPD Pemprov Sulsel Berkolaborasi dengan Kabupaten Kota

Dalam kegiatan tersebut, Kadis Perkimtan SulSel di dampingi Kabid PSUS, Ishak Amin Rusly, ST, MT. Dn Tim Teknis Dinas Perkimtan SulSel.

Turut hadir pd acara tsb Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bulukumba, Munthasir Nawir, Kepala Lingkungan Kalumeme, Abd. Salam, Babinsa, Kamtibmas, Warga dan Tokoh Masyarakat Keleruhan Kalumeme. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button