MetroNewsSulsel

HUT ke-161 Jeneponto, Danny Pomanto dan Pj Bupati Junaedi Taken MoU Soal Pengendalian Inflasi Daerah

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri puncak peringatan HUT Ke-161 Kabupaten Jeneponto di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu, Rabu (1/5/2024).

Tidak hanya sekadar menghadiri, Danny Pomanto bersama Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri juga menandatangani Momerandum Of Understanding (MoU) tentang Pengendalian Inflasi Daerah.

Penandatanganan ini di saksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan seluruh tamu undagan Bupati/Wali Kota.

Baca Juga: Bunda PAUD Makassar Sambut Peserta Seminar dan Rapat Anggota PPIAUD 2024

Kabupaten Jeneponto mempunyai potensi luar biasa yang bisa di kerjasamakan dengan Pemkot Makassar sebagai kota jasa, khususnya di bidang kelautan.

Apalagi ada banyak hal yang bisa di kerjasamakan. Terlebih Kabupaten Jeneponto terkenal dengan hasil lautnya yang mumpuni.

Sehingga kekayaan hasil laut Jeneponto seperti lobster, teripang, kerapu hingga rumput laut bisa di olah dan di pasarkan di Makassar. Termasuk juga potensi ekonomi lainnya.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Dorong Penguatan Kapasitas Pendamping Sosial PKH Kota Makassar

“Jeneponto punya prospek yang sangat besar, dari peternakan, pertanian, dan perikanan. Lengkap!,” tutur Danny Pomanto.

Begitupun dengan Jeneponto, melalui kerja sama ini pemerintah kabupaten belajar banyak terkait pengelolaan bank sampah lorong wisata, hingga gudang komoditi yang selama ini diterapkan di Makassar.

“Ini juga sebagai upaya membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jeneponto. Begitu juga dengan pengendalian inflasi,” kata Danny.

Pada kesempatan ini, Danny mengucapkan selama ulang tahun kepada Kabupaten Jeneponto ke-161. Ia juga berharap Kabupaten Jeneponto semakin tumbuh dan berkembang dengan kekayaan alam yang dimiliki. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button