MetroNews

Sambut Apeksi XVI, Tiga Longwis Ini Turut Berbenah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Tiga Lorong Wisata (Longwis) masing-masing di Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Ujung Tanah, dan Kecamatan Rappocini dikunjungi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Adapun lorong pertama yang dikunjungi adalah, Longwis Haderslave yang berada di Jalan Somba Opu, Kecamatan Ujung Pandang.

Di lokasi ini Fatmawati meminta agar fokus pada produk UMKM, khususnya yang dapat menjadi karakter dari Makassar.

” Kita kembali melakukan pengecekan kesiapan Longwis untuk sambut APEKSI XVI yang rencananya akan dihadiri oleh 98 Kota se Indonesia,”kata Fatmawati.

Baca Juga : Lurah Kapasa Rutin Kunjungan ke Lorong Wisata (Longwis)

Menurut nya, di lokasi ini ada banyak bingkisan yang bisa diberikan ke para tamu jika berkunjung. Seperti es krim pakcoy, coto makassar dan juga keripik pakcoy.

Kunjungan kedua, berlokasi di Jl Cakalang III, Kecamatan Ujung Tanah. Longwis ini bernama Longwis Milan

Di sini Fatmawati Rusdi meminta adanya penambahan Hidroponik dan beberapa jenis tanaman lainnya.

Pasalnya, Longwis ini baru saja panen, sehingga butuh segera penambahan. Sebenarnya banyak dari Longwis tetangga.

” Hanya saja akses jalan yang mumpuni berada di Longwis ini. Sehingga kita putuskan untuk tetap di Longwis Milan, dengan melakukan penambahan untuk persiapan APEKSI,” lanjutnya.

Baca Juga : Andi Pangerang Nur Akbar: Ayo Buat Yang Jauh Lebih Baik dari Longwis Sydney

Lokasi ketiga di Kecamatan Rappocini, Longwis Vera Cruz, Fatmawati juga mengingatkan penambahan beberapa hidroponik serta adanya pengecetan ulang.

“Semuanya telah tertata dengan baik, tanaman cabai cukup banyak. Hanya perlu penambahan hidroponik dan pengecetan ulang,” ungkapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Andi Muh. Yasir bersama Asisten III, Mario Said, yang turut mendampingi Wakil Wali Kota Makassar juga memberikan imbauan. Agar partisipasi masyarakat dapat di tingkatkan. Agar potensi di setiap Longwis semakin maksimal, dan dapat memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button