MetroNewsNusantara

Sukseskan Regsosek 2022, Sekda Kota Makassar Minta Camat dan Lurah Mendukung

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M Ansar resmi membuka Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 (Regsosek 2022) yang diadakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar, di Swissbellin Hotel, Kamis (29/09).

Ansar menyampaikan Regsosek 2022 merupakan upaya pemerintah Indonesia meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Tujuannya mendorong percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, integrasi program, dan menuju satu data Indonesia, serta menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Wawali Makassar Kunjungi Korban Kebakaran Rappokalling, Cek Kondisi Terkini

“Juga sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, dan peningkatan pelayanan publik,” kata Ansar.

Ia berharap melalui Regsosek 2022  ini akan dihasilkan data terpadu kondisi sosial dan ekonomi keluarga, serta data pemeringkatan dan profil keluarga sasaran perlindungan sosial.

Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak, camat, lurah, beserta seluruh jajaran untuk mendukung pelaksanaan Regsosek agar berjalan lancar dan menghasilkan data yang berkualitas.

Baca Juga: Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Titik Kelurahan

“Saya juga harapkan para camat dan lurah dapat memfasilitasi dan menyiapkan posko koordinasi pendataan. Sehingga permasalahan-permasalahan selama pelaksanaan Regsosek di lapangan dapat di selesaikan melalui koordinasi yang intens,” imbau Ansar.

Rakor ini juga di rangkaikan dengan Pencanangan Kelurahan Cantik (Kelurahan Cinta Statistik). Dengan menyasar Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Mamajang sebagai percontohan.

Juga ada Pencanangan Zona Integritas BPS Kota Makassar Tahun 2022. Yang bertujuan menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel, efektif, efisien. Dan berorientasi pada pelayanan publik yang baik.

Baca Juga: Danny Pomanto Libatkan 5.000 Pelajar, Kemenkumham Jadikan Makassar Pusat DJKI Mengajar

Di mana, kata Ansar, pembangunan zona integritas ini untuk mengimplementasikan prinsip dan azas Good and Clean Government mulai level unit kerja. Serta menciptakan birokrat yang berintegritas dan berdedikasi tinggi.

“Saya berharap pencanangan zona integritas ini dapat menjadi momentum bagi upaya peningkatan kinerja BPS Kota Makassar secara keseluruhan,” tutupnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com