NewsParlemenPolitikSulsel

Lilo Dilengserkan Jadi Ketua Fraksi, Pengamat Bone: NasDem Jatuhkan Kadernya Sendiri

BONE, NEWSURBAN.ID Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bone, Muhammad mengganti Andi Nur Salam sebagai ketua fraksi. Pergantian dilakukan hal tersebut dinilai cukup blunder.

Demikian disampaikan pengamat Politik Kabupaten Bone, Andi Muh Ridwan, Kamis (25/08/2022).

Menurutnya, posisi Andi Nur Salam alias Lilo AK sebagai ketua fraksi NasDem seharusnya bisa di pertahankan. Sebab, Lilo sudah menjadi maskot NasDem di Kabupaten Bone.

“Lilo ini boleh di kata sebagai motor penggerak Partai NasDem di Kabupaten Bone. Dia sudah menjadi maskot. Tetapi, justru menjatuhkan oleh partai Nasdem sendiri. Jadi saya kira, NasDem blunder,” kata Iwan sapaan akrab Andi Muh Ridwan.

Baca juga: Konsolidasi di Bone, Partai NasDem Dorong Kader Jadi Calon Bupati

Katanya, Lilo sudah memiliki tren positif. Karirnya terus meningkat. Akan tetapi, justru terkesan dipatahkan. Padahal, NasDem butuh sosok seperti Lilo yang memiliki kemampuan pemetaan masalah dan lobi yang baik.

“Kemampuan Lilo ini saya kira belum memiliki oleh anggota lainnya. Lilo bisa merangkul semua komponen. Jadi sangat berbahaya jika partai lain melirik Lilo dan saya kira pasti Lilo sudah menjadi incaran partai yang lain,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bone Muhammad mengaku rolling dalam internal partai sudah biasa. Bahkan ini menjadi upaya untuk memberikan ruang kepada kader yang lain agar lebih maju lagi.

Baca juga: Dinilai Lecehkan Lembaga, Anggota DPRD Kecam OPD Bone Tak Hadiri Rapat Pembahasan Ranperda

“Roling biasa ji. Kasih juga kader yang lain. Sebenarnya roling itu biasanya 2,5 tahun,” ungkapnya Kamis, 25 Juni.

Terkait akan ada perpecahan di internal partai NasDem karena penggantian ini, Muhammad memilih untuk tidak memberikan keterangan.

Sementara itu, Lilo AK belum ingin memberikan komentar terkait penggantiannya. Akan tetapi, dia mengaku tak punya masalah di internal. “Iya sudah terganti. Dan tidak ada masalah,” katanya singkat. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button