NewsPeristiwaSulsel

Tak Ada Pemadam Kebakaran yang Datang, Rumah Panggung di Bone Terbakar Rata dengan Tanah

BONE, NEWSURBAN.ID — Rumah panggung milik Apri di lalap si jago merah. Rumah beralamatkan di Dusun Ajangale, Desa Ponre-Ponre, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, rata dengan tanah.

Kejadian pada pukul 05.11 wita, perabotan rumah ikut terbakar, hingga tidak dapat selamatkan.

Kepala Desa Ponre-Ponre, Andi Jamaluddin, mengatakan penyebab kebakaran ini adanya korsleting listrik di rumah tersebut.

“Rumah dalam Keadaan kosong. Pemilik rumah lagi keluar, tiba-tiba ada warga lewat dan melihat rumahnya sedang terbakar,” ungkapnya, saat di hubungi wartawan, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Hangus Dilalap Api Saat Pemilik Sedang Tidur

Warga yang melihatnya, lanjutnya, berteriak lari dan meminta pertolongan. Tidak lama warga setempat datang untuk memadankan api tersebut.

“Tidak ada pemadam kebakaran yang datang. Karna selain lokasinya jauh dari kota. Akses jalan juga terbilang susah,” akunnya.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah di Bone Hangus Terbakar

Walaupun, kata Andi Jamaluddin, warga setempat pun berhasil memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hingga api tidak menjalar ke rumah lainnya.

Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun kerugian korban taksir senilai puluhan juta rupiah. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button