NewsOlahragaSulsel

Apresiasi Kualitas Lapangan Sepak Bola Enrekang, Eks Ketum PSM: Rangsang Lahir Pemain Profesional

ENREKANG, NEWSURBAN.ID — Final Pemuda Kambiolangi Cup I yang mempertemukan Lumbaja FC versus Mitra Parombean, di Lapangan Sepak Bola Belajen, disaksikan deretan tokoh ternama.

Tampak tokoh Massenrempulu, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando, Wabup Enrekang, Asman, serta sejumlah anggota DPRD Kab Enrekang. Salah satu yang paling duluan datang adalah anggota fraksi PKS DPRD Enrekang, Umar Amma.

Setelah ikut menyerahkan trofi utama kepada juara I, IAS mengaku kagum dengan kualitas lapangan Belajen. Selain sudah memiliki tribun dengan kapasitas 1000 seat, IAS menganggap level kedatarannya begitu baik.

Baca Juga: Hangatnya Sambutan Warga Enrekang Saat GubernurKu Sambangi Temban 

“Ini bukti nyata pemerintahnya memang peduli dengan olahraga yang paling banyak di sukai masyarakat dunia ini,” ujar mantan Ketua Umum PSM Makassar itu.

IAS yakin dan percaya, jika Enrekang memiliki kualitas lapangan rata-rata sekelas Belajen, itu bisa mendorong lahirnya pemain profesional lewat kompetisi-kompetisi yang rutin di gelar seperti Kambiolangi Cup I.

Merespons itu, Bupati Enrekang Muslimin Bando menjelaskan, sisa dua lapangan kecamatan, dari 12 kecamatan di Enrekang, yang tidak tersentuh pembenahan dan pembangunan tribun.

“Itupun karena memang masyarakatnya mayoritas mengaku belum membutuhkan,” ujar bupati dua periode ini.

Baca Juga: GubernurKu Bertemu Pawi Bersaudara di Bone

MB meyakini, menyiapkan sarana olahraga yang baik untuk masyarakat akan mendorong berbagai aspek positif bagi mereka.

“Dengan menyiapkan sarana olahraga memadai, bukan hanya sektor kesehatan masyarakat yang terkoreksi, tapi juga aspek hiburan dapat, dan upaya melahirkan pemain profesional juga dapat,” tegas Muslimin Bando.

Laga final di menangkan Mitra Parombean dengan skor telak 3-0. Pemenang pertama berhak atas total hadiah Rp60 juta, trofi tetap dan trofi bergilir.

Lumbaja FC sebagai runner up mengantongi Rp40 juta plus trofi tetap. Dua kesebelasan yang menduduki juara bersama, Prade Dedekan FC dan Makmur Jaya FC masing-masing mengantongi Rp20 juta dan trofi tetap.

Baca Juga: Era Kepemimpinannya Pernah Capai Pertumbuhan Ekonomi 11,3%, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) Anggap Makassar Potensial Investasi Jangka Panjang

Pemuda Kambiolangi Cup I di ikuti 32 tim terbaik se-Enrekang. Tidak sedikit yang sukses mendatangkan pemain profesional untuk menghibur warga Enrekang. Laga final kali ini sukses mencatat penonton melebihi 2500 orang.

Sponsor utama kompetisi yang-diharapkan warga kembali berlanjut itu adalah tokoh masyarakat Kelurahan Kambiolangi yang juga anggota DPR RI, Mitra Fakhruddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button