MetroNews

Era Kepemimpinannya Pernah Capai Pertumbuhan Ekonomi 11,3%, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) Anggap Makassar Potensial Investasi Jangka Panjang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Mantan Walikota Makassar 2 periode, Ilham Arief Sirajuddin mengatakan peluang investasi jangka panjang di kota Makassar sangat potensial.

Hal tersebut dikemukakannya disela acara Pesona Ramadhan J-Pro, Jumat (7/4) di pelataran Mall Ratu Indah Makassar.

Asumsi Ilham yang akrab disapa Aco ini berdasarkan pengalaman memimpin 2 periode di kota Makassar.

Apalagi bila mengamati dinamika pertumbuhan ekonomi kota Makassar selama ini.

Bahkan menurut Ilham saat masih memimpin kota Makassar sebagai walikota, Presiden kala Itu Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato kenegaraan mengapresiasi pertumbuhan ekonomi kota Makassar di 2013 mencapai 11,3% melampaui pertumbuhan ekonomi Tiongkok dan melampaui negara Asean kala itu.

Baca Juga : Adnan Sebut Peringatan Nuzulul Qur’an Momentum Membumikan Alquran

“Namun saya kira investasi yang cocok dan menguntungkan dalam jangka panjang adalah investasi tanah dan properti, untuk investasi saham atau Reksadana masih fluktuatif,” ujar Ilham.

Ilham juga mengingatkan masyarakat agar hati-hati bermain investasi sembarangan apalagi tergiur dengan keuntungan yang tidak masuk akal dalam waktu yang singkat. Ia sempat menyinggung kasus Koperasi simpan pinjam yang menghebohkan di Sulsel yang banyak memakan korban hingga ratusan juta rupiah.

Diketahui, Pesona Ramadhan yang diselenggarakan Jurnalis Profesional (J-Pro) di mulai hari ini, Jumat 7 April 2023 di pelataran Mall Ratu Indah, Makassar.

Kegiatan menyemarakan bulan suci Ramadhan yang akan berlangsung 3 hari, 7-9 April 2023, akan dimulai dengan acara talkshow terkait literasi keuangan yakni investasi yang aman.

Baca Juga : Ribuan Warga Padati Anjungan Pantai Losari Demi Ikuti Program GMSSB Pemkot Makassar

Untuk Talkshow, mengangkat tema terkait Spirit Ramadan Momen Membidik Investasi Aman menghadirkan narasumber berkompeten seperti dari pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) regional Makassar, mantan Walikota Makassar 2 periode, bapak Ilham Sirajuddin dalam kapasitas sebagai pengusaha dan tokoh publik dan juga dari perusahaan GMTD, talkshow akan dipandu wartawan senior di kantor berita Antara, Suriani Mapong.

Kegiatan Pesona Ramadhan sendiri disupport banyak pihak seperti, Mall Ratu Indah, Kalla Grup, Kalla Toyota, Bank Indonesia Wilayah Sulsel, OJK Regional 6, KPPU Makassar, Indosat Ooredoo Hutchison, Browcyl, Tappada, TDA Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, GMTD, Hotel Novotel, Hotel Aston, Hotel Unhas, Hotel Four Points Makassar, Hotel Best Western, Hotel Swissbell Panakukang, Sekolah Alam Bosowa, Utata Cafe, Mercure Hotel, Arbor Hotel, Favor Hotel, Hotel Royal Bay, Hotel Santika, Hotel Arbor, Hotel Mercure, Hotel Gammara, Timur Resto, MG,TSM Makassar, Green kafe22, Verso & thre3i, Digital print & offsid, Catering Alif, Jovan Album, Empress Hotel, Bosowa berlian motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button