NewsSulsel

12 Difabel Jadi Non ASN, Gubernur Andi Sudirman: Asas Keadilan dan Kesetaraan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan SK Non-ASN Pemprov Sulsel kepada 12 orang disabilitas.

Penyerahan yang dirangkaikan pengarahan Gubernur Sulsel kepada ASN Lingkup Pemprov Sulsel yang berlangsung di Aula Kantor Bapenda Sulsel, Senin 3 Oktober 2022.

Mereka ada tuna netra, dan tuna daksa. Yang berasal dari beberapa daerah. Misalnya Makassar, Bulukumba, dan Luwu. Ada yang lulusan sarjana, dan adapula lulusan SMA/Sederajat.

Baca juga: Gubernur Andi Sudirman Rekrut Disabilitas jadi Tenaga Non-ASN, Berbasis Kompetensi Difabel

Para disabilitas ini direkrut dan ditempatkan sesuai dengan skill yang dimiliki para disabilitas. Misalnya, ada yang memiliki skill mengajar, administrasi, customer servise dan sebagainya.

“Alhamdulillah, turut senang dengan kebahagiaan para saudara-saudara kita difabel yang mendapatkan SK Non-ASN Pemprov Sulsel sebanyak 12 orang,” kata Andi Sudirman.

Perekrutan Disabilitas untuk ASN, PPPK, maupun Non ASN secara bertahap. “Untuk PNS Formasi Tahun 2021, sebanyak 7 orang yang lulus dari Disabilitas,” sebutnya.

Baca juga: Gubernur Andi Sudirman Rekrut Disabilitas jadi Tenaga Non-ASN, Berbasis Kompetensi Difabel

“Dengan melibatkan saudara-saudara kita disabilitas, sebagai asas keadilan, serta upaya untuk kesetaraan dan membuka kesempatan kerja yang sama di Pemerintahan,” jelasnya.

“Kita berharap para saudara-saudara kita ini bisa berkontribusi dan bersama-sama untuk kemajuan daerah kita,” tuturnya.

Sekaligus mewujudkan visi “Sulawesi Selatan yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com