NewsSulsel

Gelar Pangan Murah di Enrekang, Bulog Siapkan Stok Tidak Terbatas

ENREKANG, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Bupati Enrekang, Baba, memantau pelaksanaan Gelar Pangan Murah oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Enrekang dan Pasar Murah Bulog, di Alun-alun Abu Bakar Lambogo Enrekang, Sabtu, 13 Sabtu 2024.

Harga pangan yang murah membuat kegiatan ini di serbu oleh masyarakat sekitar. “Saya sebagai warga masyarakat senang sekali dengan pasar murah ini, semoga ke depannya selalu ada. Saya beli bawang merah, buncis, wortel. Ini murah,” kata Hikmah Wati.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur dan Pak Bupati mengadakan pasar murah ini,” sebut Rahmah.

Baca Juga: Petani Bawang Enrekang Antusias Bertemu Pj Gubernur Sulsel

Di pasar murah ini, telur dijual Rp46 ribu per rak, bawang merah Rp30 ribu per kg, alpokat Rp18 ribu kg, cabai merah Rp30 ribu per kg dan buncis Rp5 ribu per kg.

Sedangkan dari Bulog, tepung terigu Rp10.500 per kg, gula pasir Rp14.000 per liter, Minyakita Rp14.000, beras Rp54.000 per 5 kg.

Baca Juga: Atasi Masalah Petani Bawang Merah di Enrekang, Pemprov Sulsel Siapkan Skema Bisnis Hulu Hingga Hilir

Pimpinan Cabang Bulog Sidrap (Area Sidrap, Soppeng dan Enrekang), Anwar Halim, menyampaikan, hadirnya pasar dan pangan murah ini untuk menekan inflasi dan bagaimana masyarakat biasa bisa membeli harga di bawah harga eceran tertinggi.

“Kalau beras kami tidak terbatas sediakan, begitu juga dengan gula, minyak dan terigu semua ada,” kata Anwar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button