NewsNusantaraSulsel

ASN dan Masyarakat Gowa Doakan Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa turut prihatin atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (Tragedi Kanjuruhan Malang) yang menelan ratusan korban beberapa waktu lalu.

Sebagai bentuk kepeduliaannya, Pemkab Gowa menggelar zikir dan doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang yang-dirangkaikan dengan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat (7/10).

Baca Juga: 325 Atlet Gowa Siap Bertanding di Porprov Sulsel, Wabup Optimis Mampu Torehkan Prestasi

Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni mengungkapkan pihaknya beserta Forkopimda, jajaran ASN dan masyarakat merasakan duka cita yang mendalam kepada seluruh korban. Baik bagi suporter maupun kepolisian yang bertugas pada pertandingan tersebut.

“Semoga mereka di tempatkan di tempat terbaik dan keluarga di tinggalkan dapat tabah atas tragedi yang terjadi ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Update Jalan Ruas Tun Abdul Razak di Gowa, Andi Sudirman: Tahap Pengaspalan

Dia mengaku, dalam prinsip olahraga dapat menjunjung tinggi prinsip tidak bermain curang, saling menghormati dan menghargai. Serta mengakui kekalahan dan berlapang dada, sehingga tragedi ini tidak akan terulang.

“Tanamkan dalam diri kita masing-masing prinsip-prinsip itu, sehingga tragedi yang terjadi ini tidak terulang dalam dunia persepakbolaan Indonesia. Dan menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” sebut Abd Rauf.

Baca Juga: Pemkab Gowa-Divif 3 Kostrad Kolaborasi Turunkan Angka Stunting

Karena itu, dia berpesan, agar suporter dan pemerhati sepakbola tetap menjaga kesatuan dan kebersamaan. Serta mendukung tim kesayangan dengan cara baik dan suportif. Agar perhelatan sepakbola tanah air semakin baik di masa yang akan datang. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com