EkonomiNews

BSI dan BSI Maslahat Gelar Rangkaian Kegiatan Sambut Maulid Nabi 1444H

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H. Berbagai kegiatan dilakukan untuk mengenang lahirnya Uswatun Hasanah umat Islam. Mulai dari aksi donor darah, santunan yatim dan dhuafa hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Puncak acara maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam di laksanakan pada hari Jum’at, 7 Oktober 2022 di gedung The Tower Gatot Subroto Jakarta Pusat. Dalam acara ini,dilakukan simbolis 500 santunan yatim dan dhuafa dan serah terima donasi wakaf kolektif atas nama security BSI untuk program wakaf pembangunan masjid BSI di Bakauheni Lampung.

Selain itu, juga ada acara tausiyah oleh Ustadz Das’ad Latif. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur Utama BSI, Bob Tyasika Ananta beserta tamu undangan.

Baca Juga: Gencarkan Literasi, BSI Kenalkan Program 100 Persen Kebaikan Tabungan Wadiah

“Kita sebagai seorang muslim harus mampu meneladani akhlak luhur nabi Muhammad SAW, mengamalkan sunnah-sunnahnya dan menjadikan Islam menjadi agama rahmatan lil ‘alamiin”, ujar Bob.

Rangkaian kegiatan Maulid nabi yang di selenggarakan merupakan bentuk komitmen BSI terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Sehingga BSI bisa menjadi berkah bagi seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

BSI dan BSI Maslahat Gelar Rangkaian Kegiatan Sambut Maulid Nabi 1444HUstad Das’ad Latif dalam kajiannya memberikan pesan agar berusaha menjadi muslim yang kaffah dari mulai urusan ekonomi maupun sosial. Rasulullah pernah berpesan dalam haditsnya, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain.

Baca Juga: BSI Dorong Investasi Timur Tengah Menuju Top 10 Global Islamic Bank

Maulid nabi memiliki tujuan untuk mengenang kelahiran nabi tercinta. Meneladani dan mempelajari tentang kisah perjalanan nabi Muhammad tidaklah cukup, butuh aksi nyata untuk melaksanakan ajaran kebaikan yang telah dicontohkan. Salah satu contoh perilaku nabi Muhammad adalah sangat sayang kepada yang lemah, baik itu lemah secara fisik maupun materi.

Rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan oleh PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) bekerjasama dengan BSI Maslahat dalam menyalurkan kebaikan. Di mulai dari kegiatan donor darah yang di laksanakan pada hari Selasa-Rabu, 29-30 September yang di ikuti oleh mayoritas karyawan BSI. Kegiatan ini menjadi salah satu bukti nyata kepedulian terhadap orang lain.

Tidak berhenti dengan kegiatan donor darah saja. Pada 3 – 4 Oktober di laksanakan kegiatan santunan untuk anak yatim dan dhuafa di dua desa BSI Pamijahan dan Lebak yang merupakan desa binaan BSI Maslahat. Santunan di berikan kepada 500 anak yatim dan dhuafa. Selain itu di laksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat dhuafa sekaligus memberikan bantuan langsung. Bantuan yang di berikan berupa tas sekolah anak, uang tunai dan bantuan pangan (beras).

Baca Juga: Melalui BSI Scholarship, BSI dan YBSMU Siap Cetak Sharia Young Leader

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penyaluran dana Zakat PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang berkolaborasi dengan BSI Maslahat. Penyaluran di lakukan sesuai dengan asnaf dan di awasi oleh Dewan Syariah Nasional. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com