MetroNewsNusantara
Trending

Danny Pomanto Jamu Peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022, Selamat Datang di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Peserta muhibah budaya jalur rempah 2022 di terima hangat oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) di Kediaman Pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Minggu (5/6/2022).

Peserta yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia ini memulai perjalanannya di Surabaya lalu di lanjutkan ke Kota Makassar dan selanjutnya akan menyisir kota lainnya yang merupakan jalur rempah.

Baca Juga: Tonton Aksi Crosser di Makassar Motorcross Championship 2022, Wali Kota Danny Mengaku Kagum

Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kementerian Pendidikan,Kebudayaan,Riset &Teknologi Dr Restu Gunawan mengatakan Makassar masuk dalam jalur rempah karena histori perjalanan jalur rempah di kota ini begitu tersohor.

“Makassar sudah sangat terkenal dengan cerita jalur rempahnya yang melagenda. Olehnya itu kami mengajak anak bangsa pilihan ini untuk menyisiri jalur rempah agar paham teknologi kearifan lokal di satu daerah termasuk Makassar,” pungkasnya.

Baca Juga: Anniversary 35 Tahun IMBI, Danny Perkenalkan Tips Wisata Kuliner di Makassar

Malam ramah tamah yang juga di hadiri oleh jejeran Forkopimda Makassar ini menampilkan tarian juga kuliner Makassar yang kaya akan bumbu-bumbu rempah. Danny Pomanto menyambut para tamu peserta muhibah budaya jalur rempah 2022 dengan suguhan lokal sebagai bentuk perkenalan.

“Selamat datang di Kota Makassar. Hidangan yang di cicipi ini adalah olahan menggunakan rempah-rempah terbaik. Silahkan belajar sejarah masa lampau semoga perkenalan ini menjadi literasi. Agar dapat memperkaya ilmu para peserta dan tentunya tidak lupakan perjalanan masa lalu,” tegas Danny.

Baca Juga: Jadi Narasumber Apeksi ISPE 2022, Danny Pomanto Beberkan Program Sipakabaji

Untuk para peserta muhibah budaya jalur rempah ini telah melalui seleksi ketat. Dengan beberapa indikator penilaian. Salah satunya ketahanan fisik, di mana peserta akan mengarungi beberapa lokasi yang telah di tentukan sebagai jalur rempah. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button