MetroNewsParlemen

Rudianto Lallo Bacakan Teks Proklamasi Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, mendapat amanah bacakan teks Proklamasi dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI), di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari Makassar, Kamis (17/8/2023).

“Proklamasi. Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta, 17 Agustus 1945 atas nama bangsa Indonesia. Soekarno-Hatta,” ucap Rudianto Lallo.

Usai pelaksaanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI, orang nomor satu di DPRD Kota Makassar ini, menyampaikan, momentum peringatan Hari Kemerdekaan ini, semoga menjadikan kita bangsa yang lebih maju, lebih kuat, dan lebih solid, hal itu berkesesuaian dengan tema peringatan kemerdekaan, yakni ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’.

Baca Juga: Semarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Rudianto Lallo Ikut Jalan Sehat di BTP

“Tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, harus menjadi spirit bersama. Terus maju Indonesiaku,” kata Rudianto Lallo usai bacakan naskah teks Prokalamasi Kemerdekaan RI.

Rudianto Lallo berharap, peringatan kemerdekaan bangsa kita yang ke-78 tahun ini, semoga menjadikan rakyat Indonesia, khususnya Kota Makassar semakin sejahtera, mendapatkan pelayanan dengan baik dan merata, dan makin damai.

“Tidak ada lagi perbedaan, utamanya dalam mendapatkan pelayanan. Semuanya harus merata,” kata Anak Rakyat, sapaan khas Rudianto Lallo.

Baca Juga: Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Ujian Tesis Magister Hukum UMI

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini, berlangsung dengan khidmat, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menjadi inspektur upacara dalam kegiatan ini.

Danny Pomanto menyampaikan, dalam momentum ini, kita harus terus memperkuat persaudaraan kita dan kerja bersama.

Ia juga menyebutkan, berkat kerja sama yang baik terbangun antar semua stakeholder, ekonomi Kota Makassar melampaui Provinsi Sulsel dan ekonomi nasional. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button