MetroNewsPolitik

Abd Rauf Ajak Pengurus Kecamatan Majukan Organisasi PMI

GOWA, NEWSURBAN.ID Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa, kembali melantik Ketua dan pengurus PMI Kecamatan.

Kali ini yang di lantik adalah Pengurus PMI Kecamatan Bajeng Barat di Pelataran Masjid Nurul Iman, Desa Manjalling, Rabu (12/10).

Abd Rauf dalam arahannya menyampaikan selamat kepada Pengurus PMI Kecamatan Bajeng Barat yang di lantik. Dirinya meminta agar pengurus yang baru di lantik ini bisa bekerja dengan sebaik-sebaiknya untuk membesarkan organisasi PMI. Yang di harapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Sulawesi Selatan.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara yang baru di lantik ini mampu dan cakap untuk mengemban amanah sebagai pengurus PMI Kecamatan Bajeng Barat,” ujarnya.

Lanjutnya, Abd Rauf menjelaskan bahwa PMI adalah aset bangsa dan negara yang perlu di jaga, apalagi PMI ini adalah organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia. Orgnisasi PMI dalam kiprahnya telah di dukung oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

Baca Juga : Bertolak ke Kalsel Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XXIX, Andi Sudirman Disambut Hangat KKSS

PMI memiliki 7 Prinsip dasar, yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan. Olehnya itu, dalam mengurus organisasi PMI, dibutuhkan keikhlasan, kesukarelaan mengabdi untuk kemanusiaan, karena pengurus PMI tidak digaji.

“Apabila kita ikhlas maka Insya Allah akan benilai pahala di sisi Allah SWT. Yakinlah bahwa siapa yang menolong saudaranya di dunia, maka Allah SWT akan menolongnya di akhirat,” lanjutnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa berharap kepada pengurus yang baru di lantik agar mampu berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah setempat. Menurutnya, PMI adalah mitra strategis Pemerintah dalam melakukan kerja-kerja kemanusiaan.

“Oleh karena itu, PMI Kecamatan harus membangun kemitraan yang baik dengan Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan, termasuk dengan lembaga lainnya. Bersama Pemerintah PMI di tuntut untuk berada di garda terdepan dalam menangani tugas di bidang kemanusiaan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Bajeng Barat terpilih, Abd Mahsus menyampaikan terimakasih atas di tunjuknya sebagai Ketua PMI Kecamatan Bajeng Barat. Menurutnya amanah yang di berikan kepada dirinya ini tentu akan di laksanakan dengan sebaik-sebaiknya bersama pengurus lainnya.

“Jadi saya selaku ketua terpilih di kepengurusan PMI Kecamatan Bajeng Barat ini merasa sangat berterimakasih kepada Bapak Ketua PMI Kabupaten Gowa. Yang memberi kepercayaan kepada saya selaku ketua. Mudah-mudahan apa yang di amanahkan bisa kita jalankan dan di laksanakan dengan baik,” ujarnya.

Kedepan kata Abd Mahsus, PMI Kecamatan Bajeng Barat akan terus memaksimalkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan terutama donor darah. Menurutnya kegiataan donor darah ini menjadi salah satu kegiatan utama PMI dalam membantu ketersediaan kantong darah di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri Pembukaan Rakerda III PDI Perjuangan Sulsel

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kita bisa terpanggil sesuai dengan hati nurani kita bahwa donor darah itu sifatnya kemanusiaan. Untuk itu kami selaku pengurus menyampaikan kepada kita semua khususnya masyarakat Bajeng Barat jika dipanggil untuk donor mari kita beramai-ramai, karena itu adalah amal jariyah,” ungkapnya.

Camat Bajeng Barat, Rahmawati dalam sambutannya berharap kepada masyarakat Bajeng Barat agar berperan aktif menjadi relawan-relawan PMI dengan cara rutin ikut donor darah. Rahmawati yakin, jika masyarakat aktif ikut donor darah, maka persoalan ketersediaan kantong darah bisa teratasi.

“Kalau kita semua bergerak, insya Allah semua pekerjaan akan berjalan dengan baik. Termasuk kalau kita aktif donor darah maka tidak ada lagi kelangkaan ketersediaan stok darah,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Musaddiyah Rauf, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Selaku Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Gowa, Kamsina dan jajaran Pengurus PMI Kabupaten Gowa. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com