NewsSulsel

Baznas Bone Berbagi Berkah Zakat kepada Warga Libureng

BONE, NEWSURBAN.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berbagi berkah zakat kepada kurang lebih 33 kepala keluarga di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ke 33 warga tersebut menerima manfaat zakat dari Baznas Kabupaten Bone, Senin (6/11/2023).

Di mana para mustahiq ini menerima bantuan berupa 1 unit rumah tinggal layak huni 6 paket modal usaha produktif. Dan 26 paket konsumtif yang tersebar di beberapa Desa di Kecamatan Libureng. Ini merupakan data yang ajukan oleh Unit pengumpul zakat UPZ dan pemerintah Kecamatan Libureng. Dalam mengelola pemberdayaan zakat yang terkumpul melalui UPZ Libureng.

Upacara penyerahan di lakukan di dua lokasi yakni di Kantor Desa Binuang dan di Masjid Raya Camming Kelurahan Ceppaga.

Baca Juga: HUT Ke-78, Korps Brimob Polri Cetak Donor Darah di Mako Yon C Pelopor Bone

Ketua Baznas Bone H Zainal Abidin di sela kegiatan berbagi berkah zakat, mengatakan Total bantuan yang di berikan pada hari ini kurang lebih 31 juta rupiah.

“Dan ini bersumber dari zakat sedekah masyarakat khususnya di Kec. Libureng yang kemudian di salurkan kembali dalam bentuk bantuan usaha produktif dan konsumtif seperti yang hari ini BAZNAS berikan,” ungkap Zainal Abidin.

Sementara itu Wakil Ketua I Baznas Bone Rusmin Igho juga mengatakan jika potensi zakat yang ada di Kecamatan Libureng ini sangat besar.

Baca Juga: Dua Warga Bone Tidak Mampu, Nenek Bollo dan Jenne dapat Bantuan dari Baznas Bone

“Salah satunya zakat dari pertanian maka dari itu jika potensi ini bisa kita manfaatkan dengan baik. Tentu semakin banyak lagi warga kurang mampu yang bisa merasakan berkah dari zakat ini.” tutup Rusmin Igho. (fan)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button