NewsSulsel

Launching Senam Sehat Haji, Edy Manaf Imbau JCH Bulukumba Jaga Kebugaran

PALU, NEWSURBAN.ID — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bulukumba meluncurkan Senam Kesehatan Haji untuk jemaah calon haji (JCH) di Kabupaten Bulukumba. Kegiatan berlangsung di Lapangan Pemuda Bululumba, Minggu, 28 April 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bulukumba. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. Amrullah dan Kadis Kominfo HM Daud Kahal.

Dalam sambutannya di depan jemaah calon haji (JCH), Andi Edy Manaf menyampaikan bahwa peluncuran senam haji ini merupakan momentum berharga karena ini yang pertama kalinya-digelar dalam proses pemberangkatan haji.

Baca Juga: Tidak Hanya Bibit Unggul, Petani Bulukumba Juga Dapat Bantuan Pembersihan Lahan

Andi Edy menyampaikan bahwa kegiatan tersebut di gelar sebagai upaya memastikan jamaah calon haji memiliki kondisi tubuh yang sehat dan bugar.

“Kalau jamaah haji dalam kondisi sehat dan memiliki ketahanan fisik yang kuat, maka proses ibadahnya juga akan lebih baik dan lebih fokus menjalankan seluruh ritual-ritual ibadah sehingga Insyaallah menjadi haji mabrur,” jelasnya.

Andi Edy juga menyampaikan perasaan bahagianya karena dalam waktu dekat terdapat 435 warga Bulukumba yang akan berangkat haji tahun ini.

Baca Juga: Terbaik Kedua dan Ketiga di Sulsel, Agen Bank Sulselbar Bulukumba Terima Hadiah

Sementara, Kepala Kemenag, H. Misbah, menyampaikan bahwa seluruh tahapan proses persiapan dan pemberangkatan haji sudah di mulai. Termasuk memastikan jamaah calon haji memiliki kondisi tubuh yang sehat dan bugar.

“Gerakan senam haji ini sudah di susun berdasarkan kajian dari para pakar kesehatan. Agar bisa di terapkan untuk semua jemaah haji Indonesia dari berbagai kalangan usia muda maupun usia tua,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, launching Senam Kesehatan Haji ini di laksanakan secara serentak di seluruh kabupaten kota seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jalin Sinergitas, Pemkab Bulukumba Teken Perjanjian Kerja Sama dengan PLN

H Misbah juga mengingatkan kepada seluruh jamaah calon haji untuk senantiasa memelihara kebersamaan dan kepedulian di antara para jamaah.

Pemberangkatan jemaah haji dari Bulukumba yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) ke Embarkasi Sudiang Makassar pada 23 Mei 2024. Kemudian pemberangkatan ke Mekkah pada 24 Mei 2024. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button