NewsSulsel

Sekda Pimpin Rapat Penempatan Counter di MPP Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai leading sektor penanggung jawab Mal Pelayanan Publik (MPP) Bulukumba menggelar rapat persiapan di MPP yang baru saja selesai dibangun, Kamis 4 Januari 2024.

Rapat di pimpin oleh Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng dan di hadiri oleh beberapa instansi, baik lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba maupun instansi vertikal maupun BUMD/BUMD. Peserta rapat diantaranya Kajari Cahyadi Sabri, Ketua Pengadilan Negeri, Ernawaty, Kepala ATR BPN, Andi Muh. Yusri, Kepala BPJS Kesehatan, Rini Oktaviani, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Mulyati Nasrun, Pimpinan KPP Pratama,Mulyana dan Kacab Bank Sulselbar Rio Subagio. Sementara dari pihak Pemda Bulukumba, hadir di antaranya Kadis Dukcapil Dedi Rahmadi, dan Sekretaris Bapenda Andi Akrim Amir.

Rapat ini di gelar untuk membahas dan menetapkan Counter masing masing instansi yang memberikan layanan. Sebanyak 13 layanan yang sudah terdaftar untuk mengisi MPP Bulukumba, termasuk layanan pembuatan Paspor dari Kantor Imigrasi.

Baca Juga: Imunisasi Dasar Lengkap Bulukumba Capai 100,93 Persen

Kehadiran Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu sarana yang akan mendukung berbagai bentuk layanan kepada masyarakat.

“Tentu MPP ini di harapkan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan publik. Apalagi lokasi MPP ini sangat strategis, mudah di jangkau oleh masyarakat,” ungkap Ali Saleng.

Selain layanan dokumen dari berbagi instansi, lanjut Ali Saleng, MPP juga akan di isi layanan perbankan dari beberapa bank.

Baca Juga: Ratusan Santri Tahfiz dan Anak Panti Asuhan Zikir di Rujab Bupati Bulukumba

Adapun fasilitas yang-disiapkan di MPP adalah kantin di lantai dua, ruang laktasi, dan ruang bermain anak. Juga di siapkan ruang pertemuan jika ada pihak yang ingin menggelar rapat.

Begitu pula halaman parkir yang cukup lapang dan sudah di aspal, sangat mendukung kantor layanan publik ini. Termasuk akses disabilitas bagi penyandang disabilitas.

Rencananya MPP Bulukumba ini akan di resmikan pada Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 tahun 2024 pada tanggal 4 Februari mendatang. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button