NewsPemilu 2024PolitikSulsel
Trending

Jelang Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Bone Lakukan Audensi dengan Polres Bone dan Kejari Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Menindak lanjuti surat Ketua Bawaslu RI No 24/ PP/.00.00/KI/072022 tertanggal 14 Juli 2022 tentang persiapan Pembentukan Sentra Gakkumdu Provinsi/ Kabupaten/ Kota, Bawaslu Bone audiensi dengan Polres Bone dan Kejari Bone.

Hal ini pun Bawaslu-Bone melakukan Audiensi dengan Kepolisian Resort ( Polres ) Bone dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bone, Rabu 20 Juli 2022 di ruang kerja Kapolres Bone dan Kejaksaan Negeri Bone Jalan Yos Sudarso Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Baca Juga: Kunjungi Korban Kebakaran di Bone, Amure Beri Bantuan

Kunjungan Anggota Bawaslu Kabupaten Bone Sulawesi Selatan di dua instansi ini untuk membahas persiapan personil Polres Bone dan Kejakasaan Negeri Bone. Yang akan tergabung dalam Gakumdu Pemilu 2024 mendatang.

Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu-Bone Ridwan Huzaifah mengatakan, ada beberapa hal yang-dibahas dalam pertemuan ini.

“Antara lain terkait personil Polres dan Kejaksaan Negeri Watampone yang nantinya akan tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu ( Gakkumdu ) Bawaslu-Bone. Dan meminta Personil yang telah bergabung nanti untuk bisa Fokus bekerja di Sentra Gakkumdu tanpa-dibebani tugas lain,” ujarnya.

Baca Juga: Andi Akmal Harap Tingkatkan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Bone

Lanjut Ridwan agar bisa lebih fokus dalam menjalankan tugas, mengingat waktu penanganan pelanggaran Pemilu-dibatasi oleh waktu.

“Selain itu kami juga menyerahkan Surat Resmi Pengusulan Personil Anggota Polres Bone dan Kejaksaan Bone untuk-ditetapkan sebagai Anggota Sentra Gakkumdu Bawaslu Bone. Dalam rangka pelaksanaan Pemilu serentak 2024, dengan susunan Penasehat, Pembina, Kordinator, dan Anggota,” kata Ridwan Huzaifah.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Ketua NU, Rahmatunnair Janji Majukan Bone ‘Mabessa’

Kami berharap Surat Tugas nantinya bisa kami terima kembali paling lambat tanggal 26 Juli 2022. “Dan seterusnya akan kita tidak lanjuti secara berjenjang ke Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan Bawaslu RI,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Bone AKBP Ardiansyah dan Kasi Intel Kajari Bone Haeril merespon baik kedatangan dan usulan Bawaslu Bone. Dan langsung menghubungkan dengan bagian terkait serta mendorong adanya diskusi teknis selanjutnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button