EkonomiNewsSulsel

Andi Akmal Harap Tingkatkan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Untuk meningkatkan ketahanan pangan, Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan produktivitas di sektor pertanian. Salah satu cara yang-dilakukan pemerintah yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), mencakup kapsiswa petani dan penyuluh.

Kementerian Pertanian Republik Indonesia terus menggalakkan peningkatan SDM tersebut seperti menggelar Bimbingan Teknis baik kepada petani maupun kepada penyuluh pertanian di berbagai daerah. Seperti yang di gelar hari ini, Senin 18/7/2022 di hotel Helios, Kabupaten Bone.

Kementerian Pertanian melalui Polteknik Pembangunan Pertanian Gowa,(Polbantang Gowa) bersinergi dengan Komisi IV DPR RI menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh.

Baca juga: Rapat Komisi II DPRD Bone, Andi Idris Rahman dan Kadis Pertanian Bone Warning Pengusaha Pupuk

Buhaerah S. ST.,Mp mewakili Direktur Polbantang Gowa menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut, dia berharap kegiatan tersebut bisa memberi manfaat untuk petani yang ada di Kabupaten Bone.

“Kementrian pertanian terus menggalakkan Bimtek pada 2 tahun terakhir ini untuk meningkatkan kapasitas petani kita,” kata Buhaerah.

Andi Akmal Pasluddin, menerangkan, berbicara masalah pangan adalah hal yang sangat pelik dan membahayakan keberlangsungan kehidupan suatu bangsa.

Baca juga: Bone-Pemkab Kukar Sepakat Jalin Kerja Sama Sektor Pertanian

“Kita tentunya berusaha bagaimana agar program – program pembangunan terutama di sektor pertanian, perikanan, perhutanan, dan lingkungan hidup ini bisa dirasakan oleh masyarakat kita,” terang Andi Akmal.

Andi Akmal mengajak petani dan penyuluh untuk terus meningkatkan kualitas diri. Terkhusus dalam hal pertanian demi ketahanan pangan di Kabupaten Bone.

“Mari kita terus berbenah, termasuk diri saya sendiri dan terus meningkatkan kapasitas. Terkhusus di bidang pertanian agar bisa lebih profesional,” ujar Andi Akmal Pasluddin dalam sambutannya saat pembukaan Bimtek tersebut,” tambahnya. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button