NewsSulsel

Diduga Over Muatan, Kapal Penumpang Tenggelam di Danau Towuti

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Beredar sebuah video mempelihatkan kapal penumpang tenggelam di Danau Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 01 Maret 2024.

Informasi dihimpun, kapal bernama KM Indah tenggelam sekiranya pukul 15.00 wita, lantaran over muatan hingga mengakibatkan tenggelam.

“Berlebihan muatanya, hingga tenggelam,” kata warga sekitar, Jumat 01 Maret 2024. Kapal penumpang itu tenggelam di Danau Towuti akibat over muatan.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Ingin Jadikan Luwu Timur Kawasan Pertumbuhan Ekonomi Baru Sulsel

Penumpang yang melakukan penyeberangan kapal kayu itu dari pelabuhan Timampu menuju Pelabuhan Bantilang yang mengangkut 40 unit mobil terdiri mobil pribadi dan beberapa mobil truck dengan muatan pupuk.

“Ada sekitar 44 mobil dia muat. Ada beberapa mobil truck membawa pupuk kandang,” ungkapnya.

Kata warga Timampu ini, kejadianya itu tidak ada korban jiwa. “Saya tadi sempat mampir. Alhamdulillah, penumpangnya selamat semua. Mobil ji ikut terendam, over muatan,” terangnya.

Baca Juga: Menanam Bersama Pj Gubernur Sulsel, Petani Milenial Ikut Galakkan Budidaya Cavendish

Dikonfirmasi Humas Polres Luwu Timur, Bripka A. Muh. Taufik membenarkan kejadiaak itu.

Ia mengatakan pemilik kapal itu bernama Manding, yang di nakhodai oleh Wandi, yang memuat 9 unit roda 6 bermuatan pupuk kandang dan 2 unit roda 4 muatan bebek potong.

“Sementara ini untuk korban jiwa belum ada. Namun 2 unit mesin mitsubishi Fuso diesel yang tenggelam di sekitar pinggir pulau,” katanya.

Baca Juga: Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

Sekedar informasi, kejadian semacam ini bukan kali pertama di Danau Towuti. Bahkan kejadian ini sudah memakan korban jiwa.

Walaupun sekarang ini ada kapal Ferry dari PT ASDP KM Pangkilang telah beroperasi selama ini untuk meminimalisir peristiwa itu. (ded/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button