NewsParlemenPemilu 2024Politik

Appi Kunjungi Dapil, Trend Positif Golkar Kota Makassar Makin Kuat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua DPD II Partai Golkar, Munafri Arifuddin bakal bertarung pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Hal ini, seiring dengan trend positif Golkar Makassar yang kian menguat

Kehadiran Munafri Arifuddin sapaan akrabnya Appi dalam kontestasi pemilihan legislatif di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan di Dapil A kota Makassar, akan menjadi warna baru pencaleg-kan di kota Makassar.

“Saya menyakini konsolidasi Pak Appi yang turun ke Dapil kota Makassar akan membuat trend postif untuk partai golkar. Ini juga dapat mendongkrak elektabilitas partai yang berlambang pohon beringin,” ungkap Direktur Strategi dan Pemenangan Parameter Publik, Andi Taufiq Aris (Ata), Minggu 23 Juli 2023.

Baca Juga: Laskar Anak Lorongna Makassar Kawal Ketua Golkar Makassar Daftarkan Bacaleg ke KPU

Menurutnya, Golkar kota Makassar di bawah kepemimpinan bapak Appi, cukup mempengaruhi untuk merebut kembali posisi ketua DPRD Kota Makassar.

Mengingat solidaritas kader partai Golkar cenderung lebih solid dan aktif. Kata Ata, konsolidasi dan gerakannya lebih terukur. Kerjanya lebih nyata daripada Golkar sebelum kepemimpinan Munafri Arifuddin.

Tercatat, di pemilu 2014 lalu mencapai 8 kursi. Hingga turun signifikan di pemilu 2019 menjadi 5 kursi. Kalah dari partai NasDem, Demokrat dan PDI Perjuangan.

Baca Juga: Jelang Pilkada Serentak 2024, Nama Appi Kembali Mencuat Untuk Pilwali Makassar

Jadi, sambung Ata, target menang partai Golkar Kota Makassar di Pemilu 2024, bukan hal mustahil. Apalagi, Pak APPI maju sebagai caleg Provinsi Dapil A kota Makassar yang meliputi 11 Kecamatan itu. Ini juga dapat di manfaatkan sinergikan dengan bacaleg golkar Kota Makassar wilayah dapil 1, 2 dan 5.

Dari sisi lain, Ata berpendapat pengalaman politik elektoral dan konsistensi pergerakannya di grassroot yang membuat elektoral efek dan brand personality Appi sebagai tokoh politik makin kuat. Hal ini membuat Golkar Makassar di bawah kepemimpinan Appi punya daya magnet tersendiri.

“Jika betul kabar bahwa Appi maju di Pileg dan dapat di manfaatkan dengan baik oleh caleg partai golkar di dapil 1,2 dan 5. Artinya, target golkar untuk posisi ketua DPRD Kota Makassar sangat memungkinkan tercapai dengan membangun sinergisitas para kader dan caleg, serta memaksimalkan kinerja mereka dalam memenangkan Golkar di Pemilu 2024 mendatang,” urainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button