MetroNasionalNewsNusantara

Indira Yusuf Ismail Hadiri Puncak Acara HUT Ke-44 Dekranas di Solo

SOLO, NEWSURBAN.ID – Ketua Dewan Kerajinan Nasioanal Daerah (Dekranasda) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/05/2024).

Puncak acara HUT ke-44 Dekranas mengusung tema “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa” ini dihelat di Auditorium Hotel Alila Solo ini turut dihadiri dan dibuka oleh Ibu Negara Iriana Jokowi.

Indira hadir mengenakan aksesoris khas Kota Makassar yaitu saloko atau bando pengantin bugis yang erat di pasangkan dengan baju bodo.

Baca Juga: Indira Optimis Tim Paduan Suara PKK Makassar Raih Prestasi

Indira di dampingi Pengurus Harian Dekranasda Kota Makassar sekaligus Kepala Dinas Perdagangan, Arlin Ariesta, yang mengenakan baju adat jas tutu’.

Kehadiran Indira sekaligus menunjukkan bentuk sinerginya dengan Dekranas Pusat dan seluruh Dekranasda se-Indoenesia.

Indira menuturkan, Dekranasda sebagai pembina dan fasilitator bagi UMKM di Kota/Kabupaten di bentuk untuk mengembangkan potensi daerah, khususnya-dibidang kerajinan.

Olehnya, dia berharap acara ini selain membangun silturahmi dan solidaritas antar Pengurus Dekranasda. Juga mendorong lahirnya inovasi dan kerjasama dalam pengembangan UMKM.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Resmikan Klinik Cardion, Klinik Jantung dan Otak Pertama di Makassar

Tidak lupa, Indira menyampaikan ucapan selamat ukang tahun untuk Dekranas yang telah menginjak usia ke-44 tahun.

“Selamat ulang tahun Dekranas yang ke-43. Harapan kita terbentuk silaturahmi dan kerjasama yang semakin memajukan kerajinan di daerah kita masing-masing, terkhusus Kota Makassar,” ucap Indira.

Turut hadir di HUT Dekranas ke 44 ini, Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin dan Ketua Harian Dekranas Tri Suswati dan ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju).

Serta Ketua Dekranasda Kota Solo, sekaligus istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda. Dan pengurus Dekranas dan Dekranasda seluruh Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button