NewsNusantaraSulsel

Wabup Ambo Dalle Ancam Tak Kasi Izin Pengembang Yang Tidak Sediakan Fasilitas Tempat Sampah

BONE, NEWSURBAN.ID – Kurangnya fasilitas tempat samah yang tersedia, membuat tumpukan sampah yang-dibuang oleh masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memenuhi beberapa titik jalan di kota watampone. Pemandangan ini, tak sulit di dapat. Hampir ada di setiap sudut jalan.

Khusus di wilayah perumahan, pantauan Newsurban.id terlihat masih banyak yang tidak memiliki tempat pemilahan sampah. Fasilitas tempat sampah ini, harunya di sediakan oleh para developor.

Tidak adanya fasilitas membuat sebagian masyarakat memilih membuang sampahnya di pinggir jalan ketika malam hari.

Baca Juga: Bone Darurat Sampah, DLH Kewelahan Kekurangan Fasilitas dan Armada

Salah seorang warga perumahan BTN Majang Ani mengatakan kalau dia terkadang membuang sampahnya,ditumpukan sampah yang terletak di pinggir jalan.

“Ya kalau kami keluar dari perumahan di bawa tommi kodong itu sampah ta. Lalu di buang yang ada tumpukan sampah. Karena di BTN ku tidak ada tempat sampahnya,” ujarnya Sabtu (22/10/2022).

Ani menilai kalau sampahnya dia buang di tumpukan sampah yang terletak di pinggir jalan juga akan di angkut oleh petugas kebersihan.

Baca Juga: Tambah Anggaran DLH Bone, Wakil Bupati Bone Minta Kurangi Bimtek dan Kunjungan

“Daripada sampah itu saya simpan di depan rumah, akan mengganggu para tetangga,” tambahnya.

Wabup Ambo Dalle Ancam Tak Kasi Izin Pengembang Yang Tidak Sediakan Fasilitas Tempat SampahMenanggapi hal ini, Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle berjanji akan menindaki para developor nakal yang tidak menyediakan fasilitas tempat sampah yang ada di beberapa perumahan. “Insya Allah saya akan memanggil Dinas terkait yang menangani ini. Dan akan meminta data perumahan mana saja yang belum menyediakan tempat sampah,” ungkapnya.

Kalau bisa jangan kasi izin itu para pengemban nakal yang tidak mampu menyediakan fasilitas tempat sampah yang ada di perumahannya.

“Itu kan tanggung jawab mereka menyediakan tempat sampah perumahan. Agar masyarakat yang tinggal di dalam tidak susah lagi untuk keluar membuang sampah sembarangan,” tegas Ambo Dalle. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com