NewsSulsel

Wabup Edy Manaf Ajak Warga Muhammadiyah Berperan di Semua Lini

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba Andi Edy Manaf ajak segenap warga mulai Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiah (PCA), untuk menjadi generasi yang mampu berperan di semua lini.

Kader Muhammadiyah harus menunjukkan diri, terus mengabdi. “Tidak ada untuk tidak mengabdi baik di politik maupun di pemerintahan,” kata Wabup Bulukumba, Wabup Edy Manaf ajak warga Muhammadiyah berperan di semua lini.

Ajakan Wabup Edy Manaf, di sampaikan di acara Pengukuhan dan Peneguhan Idiologi Politik dan Organisasi PCM dan PCA. Pengukuhan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Minggu 24 September 2023.

Baca Juga: Selama Dua Hari, Sofha Marwah Kunker Monitoring Program Dekranasda di Bantaeng, Bulukumba, dan Takalar

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan, Prof DR Mustari Bosra serta Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais, dan anggota DPR-RI Yuliani
Paris, anggota DPRD Bulukumba, H Safiuddin, Ketua PDM Bulukumba, Andi
Muhammad Yakin, serta unsur forum koordinasi pimpinan daerah.

Di hadapan ratusan kader dan anggota PCM dan PCA se Kabupaten Bulukumba, Wabup Edy Manaf, mengatakan anggota Muhammadiyah harus terus bertransformasi. Roda organisasi Muhammadiyah berjalan dinamis melalui kaderisasi yang berjalan secara berkesinambungan dan memiliki jati diri yang bisa di andalkan.

“Muhammadiyah harus mampu mengambil peran di semua lini, peran Muhammadiyah sangat di harapkan dalam membangun Bulukumba,” imbuhnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan 8 Unit Kapal Nelayan di Bulukumba

Sementara itu, Wakil Ketua PWM Sulsel, Prof. DR Mustari Bosra, mengingatkan kader dan pimpinan Muhammadiyah. Untuk terus menjaga komitmen, menjadikan Muhammadiyah sebagai wadah untuk beramal.

“Saya minta PCM dan PCA untuk membina amal usaha dan kader,” ujar Prof DR Mustari Bosra.

Berbicara di hadapan segenap kader dan anggota PCM dan PCA se Kabupaten Bulukumba, Koordinator Pengembangan Ranting. Cabang serta Masjid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais, kembali memaparkan visi dan misi Muhammadiyah.

Muhammadiyah kata Rais merupakan organisasi keagamaan yang salah satu visinya adalah membawa Islam yang berkemajuan.

“Islam yang berkemajuan akan menghasilkan manusia manusia yang unggul,” kata Dahlan
Rais. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button