InternasionalNews
Trending

Di Mariupol, Batalion Azov Ukraina Bombardir Konvoi Militer Rusia

MARIUPOL, NEWSURBAN.ID — Perang Rusia – Ukraina makin memanas. Di Kota Mariupol, Batalion Azov Ukraina membombardir konvoi militer Rusia menggunakan kendaraan perang di Kota Mariupol, wilayah timur Ukraina.

Sejumlah kendaraan dan truk militer Rusia hancur terbakar akibat sergapan yang dilakukan batalion Azov Ukraina.

Baca Juga: Korban Sipil Agresi Rusia, Lebih Ratusan Mayat Dievakuasi dari Kota Kyiv

Batalion ini bergabung dengan pasukan militer Ukraina dan sipil lainya untuk berperang melawan Rusia mempertahankan wilayah mereka.

Mengutip CNN, sebuah video menunjukkan iring-iringan enam kendaraan militer terbakar di Jalan Metallurgist, Mariupol. Kendaraan tersebut terdapat tulisan ‘Z’ yang di sebut sebagao salah satu simbol pasukan Rusia dalam menginvasi Ukraina.

Baca Juga: Tentara Rusia Keracunan di Ukraina, Dua Tewas 28 Di rawat

Sebelumnya, iring-iringan kendaraan tampak melalui jalan raya tersebut. Namun, tampak dalam video yang di tampilkan dari drone, sekitar sembilan pasukan Ukraina mengendap mendekati konvoi itu.

Para tentara itu kemudian melepaskan tembakan ke arah iring-iringan kendaraan Rusia itu. Tampak sekitar tiga dari enam kendaraan bersimbol ‘Z’ itu terbakar.

Baca Juga: Rudal Hipersonik Rusia Mendarat di Gudang Senjata Ukraina

Video kemudian menampilkan para tentara Ukraina melempar granat dari balik barikade tembok ke arah pasukan Rusia. Yang berlindung di antara kendaraan dan tembok.

Namun geolokasi video itu, belum jelas mengenai waktu pasti penyergapan tersebut di lakukan.

Baca Juga: Jenderal Rusia Tewas dalam Agresi Militer ke Ukraina

Rusia sendiri mulai menggencarkan serangan di wilayah timur Ukraina. Pejabat Ukraina menyebut serangan itu merupakan fase kedua agresi Rusia di Ukraina. (bs/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button