NewsPendidikanSulsel

Pelajar Bulukumba Nilai Smart School Jadikan Proses Belajar Tidak Membosankan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Pemerintah Provensi (Pemprov) Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman menghadirkan program Smart School: Satu Standar, Satu Guru, Satu Sulsel. Program ini dalam rangka melakukan pendekatan digital, di mana kualitas pendidikan yang diterima siswa/siswi SMA se-Sulsel seragam.

“Ini kita seragam semua sehingga bukan lagi persoalan kualitas yang mereka bedakan, kemudian kemauan belajar mereka kita tingkatkan,” katanya Andi Sudirman.

Program ini mendapat sambutan hangat seluruh daerah di Sulsel, termasuk di Bulukumba. Seperti halnya bagi guru dan siswa di UPT SMA Negeri 1 Bulukumba menyatakan kesannya saat Andi Sudirman berkunjung, Senin, 24 Oktober 2022.

Baca juga: Saksikan Pertandingan Voli PORPROV di Bulukumba, Gubernur Andi Sudirman Semangati Atlet

“Sudah diterapkan dan anak-anak sudah memanfaatkan ini. Selain dengan gurunya juga bisa di ajar guru yang mengajar di smart school. Di SMA Negeri 1 ini juga ada tiga guru yang mengajar di smart school semuanya guru matematika,” sebut Guru Kimia, Kristina.

Ketua Osis, A Wahyu Putra menyatakan bahwa dengan smart school bisa kembali mereview pelajaran yang sudah diberikan sebelumnya. Atau mendapatkan materi yang belum sempat di ajarkan oleh guru di kelas. Sehingga ini saling melengkapi antara guru di SMA Negeri 1 Bulukumba dengan guru lainnya yang ada di Sulsel.

Baca juga: Pantau Pembelajaran Smart School, Gubernur Beri Kuis Matematika di SMA 1 Tator

“Ada di kelas saya, setiap ada pelajaran science dan sosial itu selalu menerapkan program smart school. Setelah saya mengikuti program ini, saya merasakan adanya sebuah pemberian materi secara merata,” jelasnya.

“Dampak positifnya itu kita dapat mereview kembali lagi melalui Smart School. Contohnya kita sudah dapat materi A, dan di smart school kita dapat merivew dan kita mengingat kembali pelajaran yang kita pelajari,” imbuhnya.

Baca juga: Plt Gubernur Andi Sudirman Launching Smart School Sebagai Solusi Belajar Mengajar di Tengah Pandemi

Siswa lainnya, Andi Achmad Hafidz Safran mengaku dengan Smart School pelajaran menjadi tidak membosankan. “Ini sangat bermanfaat bagi kita dan pelajaran bagi kami tidak lagi membosankan. Semenjak adanya smart school ini bisa bermanfaat bagi siswa,” akunya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com