MetroNewsOlahraga

Nobar Semifinal AFC CUP U-23 di CPI Makassar, Danny Pomanto Bagikan Kuliner Khas Makassar ke Masyarakat

#Hadirkan 100 Gerobak Kuliner Khas Gratis

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 100 gerobak kuliner jajanan khas Kota Makassar ikut meramaikan nonton bareng (nobar) laga Semifinal AFC Cup U-23 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia Vs Uzbekistan, di Tugu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Senin (29/04/2024).

Kuliner jajanan tersebut di antaranya ada pisang epe, bakso bakar dan berbagai macam minuman. Semuanya gratis bagi warga Kota Makassar yang hadir langsung untuk nobar.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) yang menginisiasi terlaksananya nobar ini memang menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk kenyamanan para warganya saat nobar berlangsung.

Baca Juga: Danny Pomanto Optimistis Kafilah Makassar Juara Umum MTQ XXXIII Tingkat Sulsel

“Ia kita siapkan makanan gratis untuk warga makassar yang datang nobar di CPI. Jadi kita nobar sambil makan-makan. Kan tidak lengkap rasanya nonton tapi tidak ada makanan. Tidak dipungut biaya, kita gratiskan semua. Ini bentuk dukungan kita terhadap Timnas Indonesia,” ucap Danny Pomanto di sela nobar semifinal AFC Cup U-23 di tugu MNEK Kawasan CPI Makassar.

“Ini juga ajang dukungan kita terhadap pelaku UMKM. 100 gerobak pisang epe ini semua pelaku UMKM yang selalu jualan di pantai losari kita datangkan semua. Jadi tidak hanya warga Makassar saja yang senang tapi pelaku UMKM juga,” tambahnya.

Selain berbagai jenis kuliner, Danny Pomanto sapaan akrabnya juga memfasilitasi nobar tersebut dengan menyiapkan 2 layar besar lengkap sound system.

Baca Juga: Danny Pomanto Lantik 1.852 Guru PPPK Minta Ciptakan SDM Unggul

Terbukti, sekitar 10 ribu peserta nobar yang memadati kawasan CPI menyaksikan laga semi final AFC U-23 dengan nyaman tanpa ada penghalang.

Tidak hanya itu, Danny juga memberikan parkir gratis bagi peserta nobar dengan titik-titik parkir yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Laga Semi Final ini berlangsung selama 106 menit. Peserta nobar pun nampak menikmati dan tertib saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Perjuangkan Nasib Atlet, Danny Pomanto Dorong Bentuk Ikatan Atlet Sulsel

Walaupun, kata Danny, hasil akhirnya tidak sesuai yang di harapkan. Namun kerja keras dan semangat para pemain Timnas U-23 Indonesia sudah di kerahkan dengan maksimal.

“Terimakasih karena sudah sama-sama hadir menonton timnas kebanggan dan kecintaan kita malam ini. Walaupun hasil akhirnya tidak sesuai yang kita harapkan. Namun, saya harap semoga nobar ini mebawa kebaikan untuk kita semua. Kita nyaman hadir disini kumpul bersama. Tetap semangat,” harapnya.

Hasil laga semi final AFC Cup U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Uzbekistan. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button