MetroNews

Wali Kota Makassar Serahkan IMB Pembangunan Gereja Naungan Sinode Toraja

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto secara resmi menyerahkan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada Gereja Toraja Jemaat Tamalanrea Klasis Makassar Timur Wilayah IV Makassar.

Penyerahan itu di lakukan di sela-sela perayaan Paskah sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke XXI dan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) di Gereja Toraja Jemaat Tamalanrea, Sabtu (4/5/2024). IMB tersebut rencananya akan di gunakan pihak gereja untuk pembangunan gereja naungan Sinode Gereja Toraja.

Pemberian izin ini menjadi langkah penting Pemerintah Kota Makassar dalam mendukung kebebasan beragama serta memperkuat keberagaman di kota Makassar.

Baca Juga: Keluarga Andi Suharmika Dukung Appi di Pilwalkot Makassar 2024

“Pembangunan gereja ini bukan hanya sebagai sarana ibadah bagi umat Kristiani. Tetapi juga sebagai simbol toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kota Makassar,” ucap Danny.

Danny Pomanto pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada umat nasrani Gereja Toraja Jemaat Tamalanrea. Atas kontribusinya dalam menjaga kerukunan dan toleransi di Kota Makassar.

Danny berharap, semangat kebersamaan dan toleransi dapat ditanamkan pada diri masing-masing. Untuk menjaga kerukunan. Dan keberagaman sebagai bagian dari perkuatan keimanan umat di Kota Makassar.

Baca Juga: Kafilah Makassar Ikuti 49 Lomba di MTQ XXXIII Sulsel

“Mari kita jaga kebersamaan dan toleransi sebagai landasan membangun Kota Makassar yang terus dua kali tambah baik,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Danny turut didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail. Indira juga menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada para jemaat.

“Saya di sini menyaksikan sendiri betapa kompaknya jemaat Toraja di Tamalanrea. Selamat Paskah, Tuhan memberkati,” pungkas Indira. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button