NewsSulsel

Peringatan Sumpah Pemuda ke 95, Wabup Edy Manaf Inspektur Upacara

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bulukumba, dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Andi Edy Manaf Sabtu 28 Oktober 2023.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 mengusung tema Bersama Majukan Indonesia. Tampil selaku Komandan Upacara Rezki Hutama Putra Pengurus KNPI dan Pembaca Ikrar Pemuda Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba Rais.

Wakil Bupati Edy Manaf membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo.
Dalam sambutannya Menpora mengatakan, Peringatan Sumpah Pemuda mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia,dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Ikut Annyorong Lopi Bersama Warga Bontobahari

Pada bagian lain sambutan Menpora mengatakan posisi Indonesia sedang berproses menyelesaikan masalah korupsi. Juga, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian. Dan sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi pemuda berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Di sisi lain perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat. Membuat kesenjangan penguasaan teknologi dan aru informasi antar generasi.

Baca Juga: Bupati Bulukumba Ingatkan Penanganan Stunting pada Lomba HKG PKK

Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia. Hari ini sering sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

Pada peringatan tersebut hadir Ketua DPRD beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Instansi Vertikal. Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Dan di ikuti peserta upacara dari kalangan ASN, pelajar beberapa satuan dan organisasi kepemudaan. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button