MetroNews

Perkuat Keimanan Ummat dan Ukhuwah Islamiah, DWP Kota Makassar Gelar Halal Bihalal

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar gelar pertemuan bulanan yang dirangkaikan dengan halal bihalal bertajuk ‘Sucikan Hati, Menjalin Silaturahmi Bersama Menuju Pribadi yang Lebih Baik’ di Ruang Sipakatau Balaikota pada Jumat, (26/04/2024).

Pj Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Ketua IV DWP Kota Makassar, Hj. Nurwaty Tadang Badawi, menekankan pentingnya memperkuat silaturahmi, saling memaafkan kesalahan, dan memperbaiki hubungan dalam acara ini.

“Mari kita jadikan acara ini sebagai ajang mempersuci hati untuk saling memperkuat ukhuwah Islamiah. Dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh di antara kita. Serta mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin kuat dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung,” tulisnya.

Baca Juga: DWP Makassar Komitmen Dukung Penurunan Stunting

Ia pun mengatakan acara ini selaras dengan program Pemerintah Kota Makassar dalam memperkuat keimanan ummat, yang tujuannya meningkatkan ketahanan spiritual masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, kita bisa bersinergi memperkuat keimanan untuk menjaga keamanan Kota Makassar. Jika kota aman, tentu orang-orang akan berdatangan yang dengan sendirinya meningkatkan pendapatan,” tulisnya.

Dalam upaya mensucikan hati, acara ini di isi dengan saling berjabat tangan dengan penuh keikhlasan dan bertukar ucapan maaf dengan tulus. Hal ini mencerminkan komitmen DWP Kota Makassar untuk menjaga harmoni di antara sesama untuk kesucian hati.

Baca Juga: DWP Makassar Peringati Isra Mikraj, Fadliah Firman Ajak Renungi Titik Tolak Perubahan dalam Hidup

Halalbihalal DWP Kota Makassar juga di isi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah A. Miftahul Jannah dan Saritilawah oleh Irnawati Tangka dari DWP Kemenag Kota Makassar. Turut meriahkan acara, H. Salahuddin Rahman Al Ayyubi memberikan ceramah tentang pentingnya menjaga silaturahmi dan saling memaafkan.

Acara di tutup dengan sholawatan dan doa bersama untuk kebaikan bersama, menandai kesuksesan pertemuan bulanan dan halal bihalal DWP Kota Makassar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button