MetroNews

Danny Pomanto Launching Makassar Kota Festival Tepian Air

Pemkot Makassar Bakal Garap Kawasan Kuliner Losari 24 Jam

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto resmi launching tagline baru Kota Makassar yakni Makassar Kota Festival Tepian Air.

Peluncuran itu dilakukan di sela-sela pelaksanaan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2024 yang digelar di Hotel Four Points, Senin (26/2/2024).

Dengan bangga, Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengungkapkan keistimewaan kota Makassar sebagai kota waterfront city di Indonesia.

Baca Juga: Rakorsus 2024, Dinas Kominfo Makassar Siapkan Inovasi Support OPD Lainnya

“Tidak ada kota di Indonesia, terutama kota besar yang memiliki pusat kota di pesisir barat. Pesisir barat penting karena di sana terdapat sunset,” ungkap Danny.

“Maka keistimewaan itu kita mengisi keberkahan dari Allah. Kita berikhtiar dengan menambah peran kota Makassar menjadi kota festival tepian air,” imbuhnya.

Salah satu langkah konkret yang akan-dilakukan, kata Danny, adalah merevitalisasi satu segmen di kawasan Losari menjadi kawasan kuliner 24 jam. Dengan menampilkan 40 makanan khas Makassar sebagai Kota Makan Enak.

“Kita belum pernah memiliki kawasan 24 jam seperti ini. Tetapi di kota-kota lain di dunia seperti Shanghai, Beijing, dan Tokyo, kawasan semacam ini selalu ada,” jelasnya

Selain itu, dia juga berencana untuk melibatkan pedagang kaki lima. Yang selama ini beroperasi di Anjungan Pantai Losari menggunakan 85 gerobak dari Dinas Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Ketua DWP Makassar Siap Sukseskan Makassar Low Carbon dengan Metaverse

“Nanti akan kita perluas hingga 150 gerobak melalui program CSR. Dan kami akan memperbaiki manajemennya sehingga Losari menjadi salah satu tempat yang-diminati. Tidak hanya di Makassar, tetapi juga di seluruh Indonesia,” bebernya.

Dengan peluncuran tagline baru Makassar Kota Festival Tepian Air ini, Danny berharap dapat mendorong pengembangan Kota Makassar secara maksimal. Melengkapi peran dan program lain yang telah ada sebelumnya.

Sebut saja Kota Makan Enak, Resilient City, Low Carbon, Kota Dua Kali Tambah Baik, Kota Untuk Semua, dan Kota Dunia.

“Maka dengan itu, dengan berharap keberkahan dan keridhoan dari Allah. Dengan,disaksikan oleh kita semua, izinkan saya meluncurkan satu peran penting dari positioning kota Makassar melengkapi peran yang sudah ada. Dengan meluncurkan Makassar Kota Festival Tepian Air,” tegas Danny. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button