NasionalNews

Ketum Wakomindo Ucapkan Selamat Heintje Mandagie Terpilih Kembali Pimpin SPRI

SURABAYA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Ketua Umum Wakomindo (Wartawan Kompetensi Indonesia), Dedik Sugianto mengucapkan selamat atas terselenggaranya Munas SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) ke IV, dan Selamat atas terpilih kembali Heintje G. Mandagie sebagai ketua umum.

“SPRI adalah organisasi pers yang besar, apalagi di bawah pimpinan bang Heintje, SPRI menjadi organisasi pers. Yang memberikan sumbangsih yang besar di dunia pers Indonesia,” ucap Dedik, Selasa (11/4/2023) malam, di kantornya Jl. Kedung Anyar 7/50 Surabaya.

“Dalam Munas SPRI, bang Heintje terpilih lagi sebagai ketua umum. Itu menandakan kinerja beliau di periode lalu sangat bagus. Sehingga di percaya lagi oleh para anggota SPRI untuk memimpin,” lanjut Dedik yang juga Pemred media online Sindikat Post.

Baca Juga: Kontroversi Data Belanja Iklan Nasional di HPN 2023

Di periode lalu, SPRI di bawah pimpinan Heintje Mandagie menoreh sejarah sebagai motor penggerak lahirnya LSP Pers Indonesia. Yang saat ini sebagai satu-satunya lembaga sertifikasi khusus wartawan yang mendapat lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

“Bang Heintje telah menyusun SKKK (Standar Kompetensi Kerja Khusus) di bidang Pers yang menjadi pedoman LSP Pers Indonesia melakukan sertifikasi kompetensi wartawan, dan itu adalah karya yang luar biasa untuk pers di Indonesia,” terang Dedik.

Dedik berharap kedepan, SPRI dan Wakomindo akan terus berkolaborasi, bekerjasama untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pers.

Baca Juga: Jebakan Batman Ranperpres Media Berkelanjutan, Dewan Pers Ingin Jadi Lembaga Pemerintahan

“Meningkatkan kualitas profesi wartawan, Wakomindo mengandeng beberapa organsiasi pers dan perusahan media. Dan SPRI merupakan organisasi yang strategis untuk mewujudkan visi dan misi Wakomindo,” pungkas Dedik.

Perlu di ketahui, pada Selasa (11/4/2023), SPRI mengelar Munas ke IV di gedung PIDI 4.0 jalan  Kantor PIDI 4.0 Jl. Raya Kby. Lama No.41, RT.6/RW.8, Sukabumi Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Dalam Munas, Heintje Mandagie secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum SPRI periode 2023-2028. Sebagai ketua umum yang baru terpilih, Heintje memaparkan program unggulan SPRI. Yakni membuat televisi berbasis digital yang bekerjasama dengan Aptiknas (Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional). (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button