NewsOlahragaSulsel

Lepas Kontingen PGRI Bulukumba ke Porseni, Bupati Andi Utta: Harus Menjadi Kontingen Terbaik

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati bersama Wakil Bupati Bulukumba melepas secara resmi kontingen PGRI Bulukumba yang akan berkompetisi pada event Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) ke-VI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada tanggal 3-7 Juli 2023 di Kabupaten Soppeng.

Ketua PGRI Bulukumba Sahiruddin menyampaikan, jumlah kontingen Kabupaten Bulukumba sebanyak 1.315 orang. Terdiri dari atlet, pelatih, manajer, panitia dan penggembira. Jumlah cabang olahraga dan seni yang di ikuti, kata Sahiruddin sebanyak 19 cabang dengan jumlah 182 atlet.

“Insyaallah kontingen berangkat pada tanggal 2 Juli mendatang. Dan kami berharap Bapak Bupati juga dapat hadir bergabung pada pembukaan Porseni PGRI pada tanggal 3 Juli,” ungkap Sahiruddin saat pelepasan di Pendopo Rujab Bupati, Rabu 21 Juni 2023.

Baca Juga: KID Kabupaten Bulukumba Audiensi dengan Kadis Kominfo dan Persandian, Ini Yang Di bahas

Dia mengatakan kontingen PGRI Bulukumba memiliki target. Untuk mengulang kembali prestasi Porseni PGRI di Kabupaten Bantaeng pada tahun 2015 yang lalu sebagai Juara Umum.

“Sekurang-kurangnya di Porseni Kabupaten Soppeng ini, kita masuk 3 besar,” pintanya.

Terkait perjalanan rombongan, kontingen menggunakan ratusan mobil yang beriringan melewati Kabupaten Sinjai dan Bone selatan.

Baca Juga: Korban Bencana Tanah Bergeser di Herlang Dapat Bantuan Rp50 Juta dari Baznas Bulukumba

“Satu satunya jalan (rute terdekat) melewati Camming. Tapi rombongan harus hati-hati karena beberapa jalanan rusak dan ada perbaikan jembatan,” kata Sahiruddin yang mengaku beberapa hari yang lalu sudah melakukan survei perjalanan dan lokasi.

Sementara itu Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba berharap Porseni ini menjadi kesempatan dalam menunjukkan kemampuan. Dari hasil latihan dan perlombaan yang di lakukan selama ini. Apalagi infonya, katanya para atlit sudah mulai serius berlatih sebelum bulan ramadan yang lalu.

“Saya yakin dan percaya, dengan persiapan-persiapan yang sudah di lakukan selama ini. PGRI Bulukumba dapat menorehkan prestasi terbaik. Jadilah kontingen terbaik di Porseni PGRI ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Peternak Sapi Bulukumba Kembali Pasok Sapi Kurban ke Kalimantan Utara, Dua Kali Lipat dari Tahun Lalu

Dia mengatakan, keikutsertaan pada event ini bukan hanya membawa bendera PGRI semata. Akan tetapi sekaligus mempresentasikan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Turut hadir pada pelepasan kontingen Porseni PGRI, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, anggota DPRD H. Safiuddin, Sekda Ali Saleng dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Andi Buyung Saputra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button