MetroNews

Ketua TP PKK Kota Makassar Tebar Benih Udang Vaname di Tanjung Merdeka

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail tebar benih udang vaname di Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Senin (29/4/2024).

Aksi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan ekonomi keluarga.

Penebaran benih udang vaname ini diselenggarakan di sela-sela acara halalbihalal lingkup Pemerintah Kecamatan Tamalate yang turut dihadiri warga setempat.

Baca Juga: Danny Pomanto Optimistis Kafilah Makassar Juara Umum MTQ XXXIII Tingkat Sulsel

Pada kesempatan itu, Indira berpesan kepada Camat dan seluruh Lurah di Kecamatan Tamalate agar terus memaksimalkan potensi yang ada di wilayah Tamalate untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Apalagi, bukan hanya udang vaname yang di budidayakan. Melainkan adapula budidaya kepiting bakau dan lobster air tawar.

“Kalau ini bisa kita tata lebih baik lagi, maka akan jadi kawasan wisata yang betul-betul layak. Budidaya udang, kepiting dan lobster ini bisa jadi potensi pendapatan kalau kita coba tawarkan ke rumah makan. Kita bisa jadi supplier di situ,” beber Indira.

Baca Juga: Pacu Semangat Kafilah MTQ Kota Makassar, Indira Harap Selalu Sportif dalam Keislaman

Indira berharap, program budidaya perikanan ini dapat terus di jalankan dan di maksimalkan. Untuk memberdayakan masyarakat dalam mengelola sumber daya alam yang ada di sekitar mereka dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Lebih jauh, Indira juga menyampaikan bahwa organisasi PKK akan selalu membantu mendukung program pemerintah. Yang berkaitan dengan pemberdayaan keluarga.

Oleh karena itu, dia meminta kekompakan dan semangat dari semua pihak. Untuk menyukseskan program-program yang sudah di canangkan oleh pemerintah kota.

“Banyak program yang sudah di inisiasi oleh Pemkot, tentu yang belum selesai harus kita selesaikan. Dan yang kurang sempurna harus kita sempurnakan. Kekompakan kita sangat di butuhkan untuk membangun kota kita,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button