MetroNewsSulsel

Pj Gubernur Bahtiar dan Danny Pomanto Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat hadiri peringatan Nuzulul Quran di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna menegaskan ia akan terus mendorong kemakmuran masjid yang saat ini sudah menjadi ikon baru Kota Makassar.

Saat ini Makassar telah memiliki tiga masjid yang menjadi ikon. Yaitu Masjid Raya Makassar tempat berkumpulnya para alim ulama, Masjid Al-Markaz Al-Islami, dan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Memiliki ciri bangunan yang modern-futuristik, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna menjadi masjid urban yang akan menjadi tempat persinggahan semua orang.

Baca Juga: Wali Kota Danny Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

“Masjid Kubah 99 ini menjadi masjid urban tidak bergantung oleh pemukiman sekitar, tapi masjid yang tempat persinggahan siapapun. Masjid yang futuristik,” kata Danny dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Sabtu (30/3) malam.

Apalagi dengan pengurus baru yang diisi oleh alim ulama dari berbagai organisasi Islam di Makassar, Danny Pomanto percaya Masjid Kubah 99 Asmaul Husna dapat menjadi pemersatu.

“Ini memberikan peran yang begitu strategis bagi Masjid Kubah 99 Asmaul Husna sebagai masjid pemersatu, masjid urban yang bisa disinggahi oleh semua orang dan masjid yang sangat indah,” tuturnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Akan Gelar Itikaf Ramadan RT/RW se-Makassar di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Untuk itu, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna harus terus di promosikan. Sehingga masyarakat semakin antusias untuk datang berkunjung ke Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

“Masjid ini sudah sangat terbuka. Insya Allah menjadi amal jariyah bagi pak gubernur. Karena membuka masjid ini yang seluas-luasnya bagi semua orang,” ucap Danny Pomanto.

Selain akan mengadakan itikaf pada malam ke 25 Ramadan dan menghadirkan seluruh RT/RW. Ia juga berpikir akan menjadikan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna sebagai pusat pendidikan untuk mendorong kesuksesan Program Jagai Anakta’.

Baca Juga: Makin Mantap, Danny Pomanto Siap Terapkan Ducting Sharing Versi Singapura di Makassar

“Pikiran saya pak Gubernur kita buat hotel-hotel Islami di sini. Di mana kalau orang tua yang mau menjagai anaknya dengan mengisi Al-Quran dia nginap Sabtu-Minggu di sini. Programnya mulai dari subuh hari. Biar seminggu sekali,” tuturnya.

Pada peringatan Nuzulul Quran 1445 H yang juga di hadiri Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini, Danny Pomanto juga menunaikan zakat di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button