NewsPendidikanSulsel

PT CLM Launching 5 Mobil Bus dan 3 Mini Bus untuk Antar Jemput Anak Sekolah

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) melaunching 5 Mobil Bus dan 3 Mini bus untuk transportasi anak sekolah merupakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) untuk di 5 Desa Wilayah Pemberdayaannya.

β€œBus sekolah yang-diserahkan itu, nantinya akan melayani antar jemput anak sekolah SMP dan SMA dengan rute dari desa ke sekolah masing-masing,” ujar Eksternal PT.CLM, Fauzi Lukman, Rabu 07 Juni 2023.

Kelima desa maksud di antaranya, Desa Harapan, Pasi-pasi, Pongkeru, Laskap dan Desa Balantang. Kata Fauzi dengan rute Lampia- Malili, rute pasi-pasi -Malili, rute pongkeru Malili, lanskap- Malili , dan Balantang -Malili, khususnya jemput untuk SMA dan SMK.

Baca juga: PT CLM Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Tanah Longsor Desa Harapan

Fauzi menambahkan, bus sekolah itu milik masing-masing BumDes di wilayah pemberdayaan. Selanjutnya di sewakan ke PT CLM untuk operasional anak sekolah.

β€œLima (5) unit Busnya ini milik BumDes, PT CLM yang menyewa ke BumDes, satu bulan itu kita sewa Rp 17 juta,” katanya.

Selain Bus, ada juga tiga unit mini bus khusus untuk Desa harapan dusun lampai, disewakan 5 juta perbulan. Jadi 1 Bus dan 3 Mini Bus total 33 juta untuk khusus desa harapan.

Fauzi mengatakan, penyewaan bus itu sengaja dilakukan agar BumDes memiliki pendapatan tersendiri dari usaha yang-dikelola. “Selain bermanfaat bagi pelajar. Juga bermanfaat juga bagi BumDes,” tandasnya.

Baca juga: Banjir Landa Desa Harapan Malili, PT CLM Kerahkan Tim Penanganan Bencana

Dengan adanya Bus sekolah ini, Fauzi berharap dapat meringankan beban orang tua untuk biaya operasional ke sekolah.

β€œDengan adanya Bus ini, orang tua tidak lagi mengeluarkan biaya operasional ke sekolah karena sudah ada Bus yang siap antar jemput pelajar. Nantinya, pelajar tidak lagi menggunakan kendaraan roda dua ke sekolah. Hal ini untuk mengantisipasi kecelakaan di jalan,” jelas Fauzi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button